Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Luncurkan Inovasi SI IMAH

Info Terkini | Wednesday, 27 Jul 2022, 19:26 WIB

LPP Palembang - Dalam rangka mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali meluncurkan inovasi terbaru, yaitu "SI IMAH".

SI IMAH merupakan kepanjangan dari Sistem Manajemen Sampah. Sistem Manajemen Sampah menggunakan prinsip Bank Sampah yang bekerjasama dengan pihak ketiga, yaitu Kelurahan 19 Ilir Kota Palembang.

Bank Sampah adalah suatu tempat yang digunakan untuk mengumpulkan sampah-sampah yang sudah dipilah-pilah. Hasil dari pengumpulan sampah yang sudah dipilah akan di setorkan ke tempat pembuatan kerajinan dari sampah atau ke tempat pengepul sampah. Adapun tahapan SI IMAH, yaitu Pemilahan, Pengumpulan, Penimbangan, Pengelolaan Sampah dan Tabungan.

"Saya berharap dengan adanya SI IMAH dapat membuat lingkungan lapas menjadi lebih bersih serta menyadarkan warga binaan akan pentingnya kebersihan", ujar Ike Rahmawati.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

@lpp_palembang

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image