Simak 4 Tanaman Penghasil Oksigen, Bikin Fresh Rumahmu!

Image
Prajurit Kalongdua
Edukasi | Tuesday, 26 Jul 2022, 21:51 WIB

sejumlah tanaman yang bisa menambah suplai oksigen di dalam ruangan rumah. Selain bikin fresh, tanaman dapat pula mempercantik rumah sekaligus menjadi hobi yang bermanfaat.

Tanaman lidah mertua yang memiliki nama lain sansevieria ini merupakan salah satu tanaman indoor yang menjadi favorit para kolektor. Selain bentuknya yang sederhana, lidah mertua juga membutuhkan perawatan yang relatif mudah.

Dengan rupa yang cantik dan sederhana, lidah mertua merupakan tanaman yang memproduksi banyak oksigen. Selain itu, tanaman ini juga secara efektif dapat menghilangkan racun seperti benzena, toluena, formaldehida, xilena, dan trikloretilen dari udara. Perlu menjadi catatan bahwa lidah mertua mengeluarkan oksigen lebih banyak di malam hari, sehingga cocok ditaruh di dalam kamar.

Peace lily mempunyai bentuk bunga putih yang cantik. Selain dipelihara karena keindahannya, tanaman ini juga kerap dipelihara karena dapat mendatangkan keberuntungan. Namun dari sekian manfaat tersebut, peace lily juga menjadi tanaman yang dapat menyerap racun udara sekaligus memperbaiki kadar oksigen.

Peace lily dapat menyerap sejumlah racun di udara, seperti formaldehid, benzena, trichloroethylene, toluena, dan xilena. Selain itu, tanaman ini juga dapat mengurangi spora jamur di udara, serta menyerap uap aseton.

Baca Juga : Tanaman Janda Bolong

Bunga anggrek juga menjadi tanaman yang masuk ke dalam daftar tanaman penghasil oksigen. Mempunyai bunga yang cantik dan berwarna ragam membuat anggrek menjadi salah satu favorit kolektor bunga.

Selain itu, anggrek juga merupakan tanaman yang dapat menghasilkan banyak oksigen. Menurut salah satu artikel dari South Dakota State University, bunga anggrek memproduksi oksigen lebih banyak di malam hari. Hal ini membuat anggrek dapat menjadi pilihan untuk ditempatkan dalam kamar tidur.

Areca palm atau familiar disebut palem kuning ini dapat ditanam luar rumah maupun dalam rumah. Apabila ditanam dalam rumah, hanya membutuhkan pot untuk menaruh tanaman palem ini.

Selain menambah estetika ruangan, palem kuning juga disebut banyak mengeluarkan oksigen yang bagus untuk sirkulasi udara. Palem kuning pun dapat menyaring sejumlah racun seperti xylene, toluene, dan formaldehyde. Dua palem kuning berukuran besar dapat menambah kadar oksigen hingga menjangkau luas sembilan meter di area sekelilingnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image