Mengapa Herbal Sakinah?

Rembuk  

JAKARTA -- Seminar virtual bertemakan Herbal Sakinah berhasil diadakan oleh Laznas WIZ Jakarta bekerja sama dengan Naturonal dan Ummat TV. Acara yang disiarkan secara live di channel Youtube Ummat TV pada Jumat (22/7/2022) itu menghadirkan pemateri yang tidak asing lagi dalam dunia herbal yaitu pakar herbal, Kintoko.

Pantauan tim WIZ Jakarta yang mengikuti, acara berlangsung menarik, penuh dengan ilmu, dan antusias diikuti oleh peserta.

Kintoko dalam paparan materinya kepada peserta yang hadir di aplikasi Zoom mengatakan bahwa herbal sakinah itu adalah perwujudan rasa syukur seorang hamba kepada Tuhannya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Herbal sakinah itu adalah perwujudan rasa syukur seorang hamba kepada tuhannya dengan cara memanfaatkannya untuk kesehatan warga, untuk kebugaran, untuk tampil cantik jelita, dan untuk stamina," katanya pada saat sesi akhir materi.

Sebelumnya, Kintoko menyebutkan tentang jenis-jenis herbal yaitu pangan, hiasan, rempah, hortikultura, dan liar. Ia menegaskan apapun jenisnya, herbal ada manfaatnya tersendiri bagi manusia.

Lebih lanjut, Kintoko menjelaskan tentang pangan. Di daerah tropis, makanan pokoknya beras sedangkan di daerah subtropis berupa gandum. Kemudian tanaman hias seperti lidah buaya tidak hanya menimbukan kesan keindahan tetapi banyak khasiatnya untuk kesehatan.

Lalu ia menjelaskan tentang holtikultura yang mana merupakan sayur-sayuran dan buah-buahan. Terakhir, tanaman liar yaitu tanaman yang bebas, serta tidak ada kesengajaan untuk dibudidayakan. Contohnya adalah rerumputan. Biasanya tanaman liar yang ada nilai ekonominya bisa dibudidayakan. Contohnya tempuyung.

Sekedar info, event atau seminar online dari Laznas WIZ Jakarta akan terus berlanjut hari ini, Rabu (27/7/2022) di mana akan diadakan seminar inspirasi sehat bersama pemateri Wahyudi Widada dengan tema 'Detoks Tubuh dengan Bekam'.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Content Writer, MF

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image