Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dwiyanto Nugraha

5 Fitur Terbaik YoWhatsApp Membuatnya Unggul dari WhatsApp Biasa

Teknologi | Monday, 22 Nov 2021, 13:20 WIB

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer saat ini di dunia dengan milyaran pengguna. Aplikasi ini punya berbagai fitur-fitur hebat yang membuat peran telepon sebagai alat komunikasi mulai tenggelam.

Namun sayangnya sebagian pengguna WhatsApp mulai sadar ada banyak kekurangan pada aplikasi ini membuat Modder memodifikasi WhatsApp biasa untuk menambahkan fitur-fitur keren pada aplikasi ini.

Salah satu WhatsApp Mod yang paling terkenal selain GB WhatsApp atau sering disingkat WA GB adalah YoWhatsApp.

Aplikasi YoWhatsApp punya berbagai fitur-fitur hebat yang tidak akan kamu temukan pada aplikasi WhatsApp biasa yang sering kamu gunakan.

Berikut fitur-fitur hebat yang ditawarkan oleh aplikasi YoWhatsApp:

1. Pengaturan Privasi

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang memilih download YoWhatsApp adalah karena pengaturan privasi melimpah yang tidak ada dalam WhatsApp biasa.

YoWhatsApp memungkinkan kamu untuk melihat orang lain yang terakhir terlihat (Last Seen). Kamu juga dapat menyembunyikan centang biru tetapi melihat orang lain ketika mereka menerima dan melihat pesanmu. Ada juga fitur membekukan tampilan terakhirmu sehingga membuatmu seolah olah belum online pada jangka waktu tertentu.

Selain itu ada juga fitu anti-delete yang akan menyimpan pesan dari pengirim bahkan setelah kontakmu menghapus pesan tersebut.

Secara keseluruhan fitur pada YowhatsApp sangat fleksibel dan ini juga menjadi alasan kenapa banyak orang menggunakan Mod ini.

2. Tema

Sangat banyak pilihan tema gratis bisa kamu gunakan pada YoWhatsApp yang akan membuatmu tidak mudah bosan menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk melakukan penyesuaian diantaranya:

- Latar Belakang
- Status Bar
- Bilah Navigasi
- Bilah Aksi Universal
- Warna Universal
- UI/UX
- Ikon Notifikasi
- Ikon Aplikasi
- Jenis Huruf
- Dll.

Pada aplikasi ini kamu juga bisa membuat tema sendiri yang kemudian dapat kamu bagikan kepada pengguna lain yang juga menggunakan YoWhatsApp.

3. Migrasi Tanpa Kehilangan Data

Fitur ini akan memungkinkan kamu untuk bermigrasi dari WhatsApp biasa ke YoWhatsApp tanpa kendala apa pun.

Cara kerjanya, kamu hanya perlu mencadangkan obrolanmu pada WhatsApp biasa ke Gdrive kemudian menginstall aplikasi mod ini.

Hal ini tidak akan membuatmu kehilangan obrolan sama sekali setelah mengembalikan cadangan tersebut pada saat pertamakali menginstall YoWhatsApp.

4. Media dan Unduhan

Dilansir dari pkbmcahayailmu.id aplikasi ini juga kelebihan dalam hal media dan manajemen unduhan. Batas pengiriman media dalam aplikasi ini hingga 70. Selain itu, gambar juga tidak akan kehilangan resolusi karena secara default batasnya telah diatur hingga 18 MB yang akan memungkinkan kamu untuk mengirim foto 64 MP tanpa masalah.

YoWhatsApp juga memungkinkan kamu untuk mengirim video hingga 1 GB ke temanmu tanpa kendala sama sekali.

5. Variasi Emoji

YoWhatsApp dapat kamu gunakan untuk mengirim emoji yang tidak ada di keyboard Android atau pun di keyboard WhatsApp. Emoji aplikasi diantaranya:

- Android O
- Emoji Facebook
- Emoji One V3
- Stok lama dan baru

Pengaturan ini akan kamu temukan pada Menu > Pengaturan YO > Universal > Mods > Variasi Emoji.

Kesimpulan

Mod ini punya berbagai fitur-fitur keren sangat berguna yang tidak akan kamu temukan pada aplikasi pesan instan WhatsApp biasa. Aplikasi ini juga sangat aman digunakan dan tidak punya masalah dalam hal privasi pengguna.

Agar meminimalkan resiko akun WhatsApp dibanned sebaiknya gunakan nomor sementara untuk menikmati beragam fitur yang ditawarkan oleh YoWhatsApp.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image