Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UDA HABIB Channel

Jelang Milad ke-45 Diniyyah Al-Azhar Bungo-Jambi, Bakal Dihadiri Tokoh Nasional dan Acara Digelar Sp

Eduaksi | Tuesday, 26 Jul 2022, 08:11 WIB

Bungo - Perhelatan tahunan Milad YPPD Diniyyah Al-Azhar tahun 2022 yakni Resepsi Milad ke-45 Diniyyah Al-Azhar Bungo, Provinsi Jambi segera digelar. Berbagai kegiatan turut menjadi rangkaian acara yang diantaranya berbagai Perlombaan, Tabligh Akbar - Dzikir dan Do’a Bersama, Resepsi dan Tasyakuran, Islamic Art Show serta jalan santai dan door prize.

Dalam kegiatan hari-H mendatang, rencananya akan dihadiri oleh tokoh nasional, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Hj Nurhayati Subakat, Apt, serta undangan lainnya sekitar 500 orang.

"Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 7 Agustus 2022 dan dipusatkan di Kampus Perguruan Diniyyah Al-Azhar Muara Bungo," ungkap Direktur Pendidikan Diniyyah Al-Azhar Ustadz H Hafidz El Yusufi, S.Pd.I, MM, Selasa (26/7).

Selain itu, bakal disiapkan ratusan paket sembako untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Dijelaskan Ustadz Hafizh El Yusufi, bahwasanya kegiatan Milad ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman serta ikut merasakan bagaiman proses perjalanan panjang Ibunda Umi Dra Hj Rosmaini MS, M.Pd.I mulai merintis pendirian hingga sampai pada kondisi Diniyyah Al-Azhar saat ini. Perjuangan dan pengorbanan tentu menjadi tauladan bagi semua.

"Untuk itu diharapkan menjadi tauladan bagi seluruh guru dan karyawan agar dapat melanjutkan perjuangan ini dengan lebih baik lagi," ungkapnya.

Selain itu, momen Milad ini juga memberikan Edukasi kepada peserta didik agar dapat memahami bahwa siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.

Sementara Ketua Panitia Milad Ustadzah Rahmah, S.Pd mengatakan kegiatan Milad ke-45 Diniyyah Al-Azhar ini mengambil tema "One Dream, One Team, One Vision, One Spirit".

Dia berharap semoga dengan tema yang diangkat tahun ini menjadi satu tim, satu visi, satu mimpi dan satu semangat perjuangan.

Kegiatan ini dimulai 30 Juli - 7 Agustus 2022 dengan rincian pada 30 Juli - 2 Agustus digelar Diaz Competition. Peserta yang mengikuti katanya, mulai dari TK, SD, SMP, MTs, MA, SMA se-Provinsi Jambi.

Perlombaan ini dengan cabang lomba tingkat TK, lomba mewarnai, lomba Fashion Show, lomba pildacil, dan lomba Tahfiz Al-Qur'an. Kemudian tingkat SD sederajat, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat bidang IPA, lomba futsal, tingkat SMP sederajat dengan perlombaan, lomba puisi Bahasa Arab, lomba rangking 1, lomba futsal, tingkat SMA/MA sederajat, lomba puisi Bahasa Inggris, lomba pidato Bahasa Arab, lomba senam kreasi santri.

Dilanjutkan pula bakti sosial pada tanggal 2 Agustus, dan menariknya lagi dihelat pula seminar Internasional dilaksanakan pada 3 Agustus dengan pemateri dari Malaysia dan Bandung. Kemudian pada 5 Agustus khitanan massal target 100 orang, berbarengan dengan donor darah dan pengobatan gratis.

"Zikir, Doa Bersama dan Tablig Akbar ditargetkan dihadiri 2.000 jemaah pada tanggal 5 Agustus, dan puncak acaranya digelar pada 6 Agustus 2022 yakni resepsi Milad ke-45 Diniyyah Al-Azhar Bungo Jambi. Dengan tamu undangan 2.000 orang," katanya.

Islamic Art Show pada 6 Agustus malam diisi oleh penampilan santri, guru, dan lainnya. Pada 7 Agustus digelar acara Napak tilas, jalan santai dan pembagian door prize. (red)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image