Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Lahat

Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil, Kabapas Lahat Kemenkumham Sumsel Ikut Andil Bagikan Sembako

Info Terkini | Monday, 25 Jul 2022, 10:39 WIB

Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah ikut andil membagikan sembako pada acara Bakti Sosial Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil dalam Rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2022.

“Semoga Bantuan yang diberikan oleh Tim Touring jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel ini dapat bermanfaat untuk penerima, dan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar tim.”, ucap Ka. Bapas Lahat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Administrasi (Idris), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Bambang Haryanto), para pejabat struktural serta seluruh Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel di di Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin sebagai titik start.

Dalam sambutannya, Kadivmin Kemenkumham Sumsel, Idris mengungkapkan bahwa Bakti Sosial Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil ini bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di desa sekitar Kabupaten Banyuasin. Ia juga menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh insan pengayoman di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan cerminan bahwa Kemenkumham dekat dengan Masyarakat.", ujarnya.

Pada pukul 08.00 WIB, para peserta touring mulai melakukan perjalanan menuju Masjid Baitullah Amanah yang berlokasi di Desa Tanjung Sari. Kadivmin memimpin secara langsung penyerahan bantuan sosial. Para peserta pun menyerahkan bantuan berupa sembako, dana pembangunan masjid, serta bantuan peralatan olahraga yang diterima langsung oleh perangkat daerah.

Selanjutnya para peserta touring tiba di titik lokasi kedua yaitu Mushola Al-Furqon yang berlokasi di Desa Pangkalan Panji, pada pukul 09.10. Kadivpas Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto, dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Kemenkumham serta silaturahmi untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Pemberian bantuan sosial diterima langsung oleh pengurus mushola dan warga sekitar. Bantuan yang diberikan berupa biaya pembangunan TPA-TPQ, paket sembako, dan juga peralatan olahraga.

Terakhir, rombongan bertolak ke Lapas Kelas IIA Banyuasin sebagai titik finish touring pada pukul 10.00. Agenda Bakti Sosial Touring ditutup dengan istirahat dan makan bersama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image