Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jamilatun heni

Refleksi Guru di Momentum Hari Guru Nasional NUFI Sidoarjo

Guru Menulis | Saturday, 20 Nov 2021, 21:24 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Jatim menuliskan harapan dan doa untuk guru-guru di Indonesia.

NUFI Sidoarjo menggelar peringatan Hari Guru Nasional, Sabtu, 20 November 2021 bertempat di gedung SD NUFI Sidoarjo. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan guru dan karyawan NUFI mulai dari jenjang Daycare, KB, TK dan SD.

Dr. Ng. Tirto Adi, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo hadir sejak pukul 07.15. Orang nomor satu di wilayah Pendidikan Sidoarjo ini mengapresiasi kegiatan Hari Guru yang dilaksanakan NUFI. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekolah yang bagus adalah sekolah yang memberikan pelayanan kepada anak-anak dan orang tua sesuai harapan. Dan NUFI bisa menangkap peluang tersebut.

“Inovasi dan penguatan kompetensi guru selalu dilakukan NUFI dalam rangka memenuhi jaminan kualitas. Apapun kurikulumnya guru selalu siap memberikan inovasi dan kreatifitasnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut dihadirkan Sumarti, S.Pd. salah satu guru dari guru KB-TK NUFI. Guru yang telah mengabdikan dirinya di TK sejak tahun 1979 ini membagikan cerita dan pengalaman yang menginspirasi untuk seluruh peserta. Ketulusan dan cintanya kepada anak-anak membuat kebahagiaan tersendiri. Di akhir sesi, kedua muridnya yang saat ini menjadi guru KB dan TK di NUFI memberikan sekuntum bunga sebagai tanda terima kasih akan tulusnya kasih sayang yang telah diberikan dan diiringi nyanyian lagu terima kasih guru dari seluruh peserta.

Sesi berikutnya adalah penghargaan untuk guru berdedikasi yang sudah mengabdi selama sepuluh tahun. Direktur Eksekutif NUFI, Muammal Jasin, M.Pd. menyerahkan penghargaan tersebut kepada kepada dua guru. Dilanjutkan penghargaan untuk guru-guru berprestasi mulai tingkat kecamatan sampai tingkat nasional.

Sebelum aksi treatikal guru tiga zaman, harapan dan doa untuk guru-guru NUFI khususnya dan guru-guru di seluruh nusantara dituliskan Kepala Dinas Pendidikan di plakat yang sudah disiapkan panitia, kemudian diikuti oleh seluruh guru. Harapan dan doa dirangkai guru-guru menjadi kalimat indah di kain putih terbentang sepanjang 64 meter di selasar gedung NUFI di lantai satu.

Puncak kegiatan ini adalah training oleh Ahmad Jaya, DVM., MM seorang motivator sugesti nasional. Kegiatan ini sekaligus sebagai refleksi guru dan upgrading untuk meningkatkan kualitas guru dengan tema Etos Kerja Prima, Pelayanan Unggul.

Jamilatun Heni Marfu'ah, Nurul Fikri Sidoarjo

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image