Laga Perdana Liga 1 Diwarnai Protes, PSIS dan RANS Berakhir Imbang 1-1

Image
Subhan Riyadi
Olahraga | Sunday, 24 Jul 2022, 06:12 WIB
BRI Liga 1 tahun 2022/2023

Pekan perdana bergulirnya BRI Liga 1 tahun 2022/2022 menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat indonesia, setidaknya usai perhelatan Piala Presiden.

Bergulirnya kompetisi PSSI Liga 1 masih disponsori BRI dan Shopee, sementara Indosiar dan video masih dipercaya sebagai media partnernya.

Mengawali BRI Liga 1 musim 2022-2023, PSIS Semarang dan RANS Nusantara memulai lebih awal, sebelum dilaksanakan perhelatan opening ceremony di Stadion I Wayan Dipta Bali, yang dilanjutkan laga antara ruan rumah Bali United melawan Persija Jakarta.

Bermain di Stadion Jatidiri Semarang, tuan rumah PSIS yang berjuluk Mahesa Jenar ini harus rela berbagi angka melawan tim promosi RANS Nusantara, sebagaimana diketahui RANS Nusantara ini bermain ngotot melawan PSIS Semarang sehingga mampu menyudahi laga dengan skor akhir 1-1. Sabtu (23/7/2022) sore.

Begitu babak pertama dimulai, kedua tim terus mencoba bermain ngotot untuk mencetak gol terlebih dahulu. Namun, skor kacamata alias 0-0 menyudahi babak pertama turun minum.

Memasuki babak kedua, PSIS dan RANS Nusantara sama-sama bersaing mencuri gol pertama Liga 1.

Gol yang ditunggu-tunggu lahir di menit ke-72, tuan rumah PSIS Semarang mendapatkan hadiah penalti setelah Oktafianus yang sedang membawa bola "dijatuhkan" David Laly dengan mendorongnya.

Lantas Wasit Yeni Krisdianto yang memimpin laga menunjuk titik putih dan keputusan itu melahirkan protes dari RANS Nusantara.

Keputusan itu membuat Ofisial Rans Nusantara sampai mengerumuni wasit, namun keputusan itu tidak diubah. menit ke-76, Taisei Marukawa yang jadi eksekutor penalti sukses menceploskan bola ke gawang RANS Nusantara. Skor 1-0 buat Semarang.

Tersengat gol membuat laga berlangsung panas. Upaya menyamakan gol balasan RANS hadir di menit ke-85 lewat Makan Konate. Kerja samanya dengan Edo sukses diselesaikan dengan gol di depan gawang PSIS dan membuat skor menjadi 1-1.

Kedua tim masih saling menyerang demi mengemas tiga poin. Namun, tak ada tambahan gol yang tercipta dan PSIS serta Rans Nusantara dipaksa berbagi angka. Hasil ini membuat kedua tim berbagi satu poin.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Temanggung ikuti arahan Kadivpas Jateng tentang Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban

Image

Ketua DWP Rutan Temanggung Hadiri Pertemuan Rutin Persatuan Ibu-Ibu Pengayoman dan PIPAS Jateng

Image

Karutan Temanggung ikuti arahan Kadivpas Jateng tentang Kewaspadaan Keamanan dan Ketertiban

Image

Hadapi Indonesia Emas 2045, Begini Pesan Menko PMK Kepada Mahasiswa Baru UM Bandung

Image

Pamerkan Hasil Karya WBP, Rutan Demak Turut Ramaikan Car Free Day

Image

Mencerahkan! 414 Mahasiswa Baru Ramaikan Masta PMB UMS 2022 Gelombang 3

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image
-->