Identitas Kampus Islami, UMKT Selenggarakan Sosialisasi Pedoman Kampus Islami

Image
Humas UMKT
Edukasi | Wednesday, 20 Jul 2022, 19:47 WIB
Sosialisasi Pedoman Kampus Islami (Foto: Ade Ismail Ramadhan)

umkt.ac.id, Samarinda - Identitas sebagai Kampus Islami merupakan sebuah tujuan kampus Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) menyelenggarakan Sosialisasi Pedoman Kampus Islami. Sosialisasi digelar di ruang rapat gedung C UMKT Samarinda pada Rabu (20/7/22)

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan UMKT dalam menciptakan lingkungan kampus yang islami dan berakhlak mulia. Melalui Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahaan UMKT (AIK), pedoman ini disusun sesuai kebutuhan zaman sehingga akan relate dengan kebutuhan yang ada.

umkt.ac.id

Hadir dalam sosialisasi Ketua Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahaan (AIK) Prof. Harun beserta jajaran, di ikuti oleh Dosen pengampu mata kuliah Al Islam dan Kemuhammadiyahan sebagai peserta.

Ketua AIK menyampaikan bahwa peran dosen kemuhammadiyahan menjadi hidden curriculum (kurikulum tersembunyi) sebagai contoh nyata hidup islami di lingkungan UMKT. "Dosen AIK wajib menjadi contoh dan mewarnai akhlak islami di kampus ini, teman - teman ini adalah hidden curriculum yang dicontoh langsung oleh mahasiswa" Jelas Prof Harun Kepala Lembaga AIK UMKT.

Ditemui ditempat yang sama, Sekretaris AIK UMKT Fitroh Asriyadi juga menambahkan bahwa Pedoman Hidup Islami ini akan berintegrasi dengan jadwal mata kuliah, sehingga kedepan mata kuliah diseluruh program studi akan berhenti 10 menit sebelum adzan zuhur dan ashar berkumandang.

Materi oleh Ketua AIK UMKT (Foto: Ade ismail Ramadhan)

"Bapak Ibu sekalian, kedepan sudah kita integrasikan agar pedoman hidup islami di kampus kita bisa maksimal. Nanti tidak akan ada mata kuliah yang berjalan saat waktu sholat, sehingga kita bisa bersama sama melaksanakan sholat secara berjamaah tanpa khawatir tertinggal mata kuliah" Ucap Fitroh.

Dengan adanya Pedoman ini, diharapkan kedepan UMKT mampu menjadi bagian kampus yang mendorong tujuan Muhammadiyah yaitu menciptakan masyarakat islam yang sebenar - benarnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Perguruan Tinggsi Swasta No 1 di Kalimantan Timur

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image