Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

Dukung Pengembangan SDM Sektor Geominerba, PPSDM Geominerba Dapatkan Lisensi Mikromine

Info Terkini | Wednesday, 17 Nov 2021, 22:56 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara sebagai lembaga diklat terakreditasi A di sektor Geologi, Mineral dan Batubara terus melakukan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusianya. Melalui kerja sama dengan PT Mikromine Indonesia Perdana.

Micromine sebagai pemilik dari perangkat lunak Micromine merupakan solusi eksplorasi dan desain tambang yang mudah digunakan, yang menawarkan sarana untuk pemodelan, estimasi, desain, optimasi, dan scheduling.

Micromine membuat pengguna memiliki pemahaman mendalam tentang proyek suatu perusahaan, sehingga daerah yang prospektif dapat ditargetkan dengan lebih akurat.

PT Micromine Indonesia Perdana memberikan sebanyak 20 lisensi jaringan perangkat lunak micromine atau setara dengan 40 miliar, yang dapat di akses di seluruh unit PPSDM Geominerba. Lisensi ini digunakan untuk membantu pengembangan TRD Centre (Training, Research, dan Development Centre).

Lingkup kerja sama ini meliputi diantaranya: Penyediaan lisensi Micromine full modul untuk peserta training, pemberian pelatihan penggunaan perangkat lunak micromine kepada staf dan pengajar PPSDM Geominerba secara online maupun offline, dan penyediaan layanan konsultasi melalui telepon dan/atau email untuk mendukung para pengajar.

Pelaksanaan kerja sama ini dilakukan pada jangka waktu mulai 9 November 2021 dan akan berakhir pada tanggal 8 November 2024.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image