FEISHum Unisa Yogyakarta Adakan Workshop Penelitian Lintas Disiplin Ilmu

Image
UNISA Yogyakarta
Edukasi | Tuesday, 19 Jul 2022, 15:41 WIB

Kegiatan penelitian semakin dituntut untuk memberikan kontribusi secara langsung ke masyarakat. Riset-riset yang sedang berkembang saat ini adalah riset multidisiplin. Riset multidisiplin dinilai mampu meberikan manfaat penelitian yang lebih luas. Penelitian kedepan juga harus mampu menjawab permasalahan secara komperehensif. Jawabannya tidak hanya dari satu bidang ilmu saja melainkan dari pendekatan berbagai disiplin ilmu, dari latar belakang keahlian dan fungsi yang berbeda.

Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta menggelar Workshop penelitian lintas disiplin ilmu dan publikasi Internasional bagi dosen yang ada di lingkungan Unisa Yogyakarta, kegiatan tersebut memiliki tema “Mengulas Metodologi Penelitian Lintas Disiplin Ilmu di Bidang Kewirausahaan Menuju Publikasi Internasional Bereputasi.” Di ruang sidang Gedung Siti Moendjijah, 19 – 20 Juli 2022.

Plt. Dekan FEISHum Unisa Yogyakarta Nur Fitri Mutmainah, S.I.P., M.PA dalam sambutanya mengatakan bahwa Tridharma Perguruan Tinggi (PT) ada 3 komponen wajib yang harus dipenuhi oleh PT untuk mewujudkan kualitas PT yang baik, dan tentunya kontribusi dari civitas akademik mempunyai tanggung jawab untuk mewujudkan dan melaksanakan pencapaian tersebut.

“Dosen bagian penting dalam pencapaian tersebut, mempunyai peranan yang sangat besar untuk menciptakan pengembangan keilmuan, yang relevan dan inovatif demi mewujudkan generasi muda yang berkualitas,” ucap Iin.

Dalam kegiatan Workshop kali ini mengundang 2 narasumber yaitu Prof. Nurul Indarti, Sivilokonom., Cand.Merc., Ph.D dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang memaparkan mengenai penelitian lintas disiplin ilmu di bidang kewirausahaan serta memberikan Identifikasi bidang ilmu yang terkait dengan tema penelitian kewirausahaan, narasumber kedua Hafiez Sofyani, S.E., M.Sc, Ph.D (Cand) dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

50 peserta hadir dalam Workshop yang diadakan Offline dihari pertama dan diadakan secara Online dihari kedua.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kampus Berwawasan Kesehatan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image