Asyiknya Jadi Mahasiswa UMP, Dapat Fasilitas Khusus Berwisata Bersama Keluarga

Image
humas ump
Wisata | Tuesday, 19 Jul 2022, 07:30 WIB
Asyiknya Jadi Mahasiswa UMP, Dapat Fasilitas Khusus Berwisata Bersama Keluarga

Kabar gembira datang untuk Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah. Pasalnya Mahasiswa UMP dapat fasilitas wisata khusus bersama keluarga di Owabong, Sanggaluri dan Golawa.

Kepala Biro Humas dan Promosi UMP Irfan Fatkhurohman MPd mengatakan, UMP menjadi tempat yang nyaman untuk para mahasiswa mulai dari pelayanan yang ramah, fasilitas gedung yang megah, Fasilitas olahraga dan laboratorium.

“UMP sebagai kampus wisata, sangat asyik untuk healing - healing para mahasiswa selepas kuliah. Kami juga memiliki fasilitas wisata khusus di Group Owabong, mahasiswa bisa healing wisata alam dan keseruan berenang di Wisata Owabong. Ini merupakan Kampus Swasta satu - satunya di Purwokerto yang memiliki fasilitas wisata khusus bagi mahasiswa dan keluarganya,” katanya, Selasa, (18/7/2022)

Lebih lanjut Irfan mengatakan, di UMP juga terdapat banyak sudut instagramble seperti air mancur, gazebo, Gedung AR Fahrudin, Masjid Ahmad Dahlan, dan tempat berkumpulnya komunitas sepeda, lari, motor serta mobil.

“Untuk fasilitas olahraga, UMP sudah sediakan jogging track, lapangan sepakbola, basket, tenis, lapangan voli, panjat tebing, dan senam,” katanya.

Sementara itu, Humas Owabong Mashud mengatakan UMP telah bekerjasama dengan Perumda Owabong dengan berbagai fasilitas, diantaranya keluarga semua mahasiswa baik mahasiswa lama dan baru dapat potongan 30% dengan cukup menunjukan KTM atau identitas yang ada.

“Diskon juga kami berikan kepada keluarga besar UMP yang akan menginap atau acara di Hotel Owabong dengan potongan harga sebanyak 20 persen,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan di Owabong terdapat berbagai wahana diantaranya kolam ombak sagara, serasa main di pantai, snorkeling dan melihat cantiknya kehidupan di bawah air, asyikny main wahana dari gokart hingga rafting, zipline coaster, puncaknya permainan menegangkan, kolam renang khusus putri, terapi ikan, dan masih banyak lainnya.

“Bedanya di Owabong dengan kolam renang lain, yakni mata air langsung, jadi airnya selalu bersih, bisa langsung diminum. Bahkan dari berbagai daerah sengaja membawa air dari sini. Tidak perlu ada filterisasi, karena langsung dari mata air masuk ke kolam dan sore harinya langsung dikuras. Dan malam hari sekitar jam satu itu diisi kembali. Airnya selalu bersih,” pungkasnya. (tgr)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Tembus Pasar Muba Expo 2022, LPP Palembang Digandeng Ikatan Istri Anggota DPRD Kab.Muba

Image

Yusuf Qardhawi dan Sumbangan Pemikirannya Bagi Masa Depan Islam

Image

Reformasi AR Learning Center dan Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Diperkuat Kader yang Komitmen

Image

Lapas Kayuagung Ikuti Secara Virtual Sosialisasi Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP)

Image

Pastikan Kelayakan Penjamin, PK Bapas Nusakambangan Kunjungi Perangkat Desa di Kabupaten Cilacap

Image

Yusuf Qardhawi dan Islam Jalan Tengah

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image