Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dwi Yulianti, S.Mat, S.Pd.

Hari Pertama Masuk Sekolah Tunas Iblam

Sekolah | Tuesday, 19 Jul 2022, 05:43 WIB
Hari Pertama Masuk Sekolah-SD Nasional Plus Tunas Iblam

Depok. Hari pertama di lingkungan Sekolah Tunas Iblam sudah terasa mulai pukul 06.30. Satu persatu peserta didik datang diantar oleh orang tua juga armada antar jemput mereka. Suara lagu "Hari Pertama Ke Sekolah" dan "Profil Pelajar Pancasila" serta Lagu Nasional lain menyambut kedatangan peserta didik yang melangkah masuk gerbang dengan semangat. Disambut oleh guru-guru yang sudah berbaris rapi mereka masuk dengan terlebih dahulu mengucapkan salam dan salim. Selanjutnya mereka memasuki kelas baru yang sudah ditentukan dengan arahan guru yang bertugas di setiap koridor kelas.

Saat waktu menunjukkan pukul 07.00 peserta didik melakukan apel pagi di lapangan sekolah. Dipandu oleh MC, Ms. Kartini, acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Sekolah, Ms. Rani. Guru-guru yang menjadi wali kelas dan guru mata pelajaran juga dikenalkan saat kegiatan tersebut. Setelah apel selesai peserta didik setiap kelas diarahkn untuk kembali ke kelas masing-masing. Kegiatan MPLS dan Martikulasi akan dilanjutkan di kelas. Berbagai agenda dan program sudah dibuat untuk tiga hari ke depan. Mengenalkan kembali lingkungan sekolah dan pembiasaan yang dahulu tidak dapat dilaksanakan selama pandemi berlangsung memerlukan waktu yang cukup hingga mereka bisa mengingat dan membudaya kembali.

Kegiatan ini berlangsung hingga siang hari. Kelas 1, 2 dan 3 sebelum pukul 12.00 dan Kelas 4, 5, dan 6 setelah salat zuhur berjamaah pukul 12.30.

Kegiatan MPLS dan Martikulasi akan berlangsng hingga Rabu, 20 Juli 2022. Target Pencapaian adalah pembiasaan kembali budaya-budaya sekolah yang sempat memudar selama pandemi berlangsung. "Berakhlak islami dan berwawasan global" akan menjadi karakter Nasional Plus seiring dengan karakter Profil Pelajar Pancasila:

✨ Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME

✨ Bernalar kritis

✨ Mandiri

✨ Berkebinekaan Global

✨ Bergotong royong

✨ Kreatif

Penulis: Dwi Yulianti

Foto dan dokumentasi: Noval Romona

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image