Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Chiba Ugiyama

LEAD National Series 2022, Jadi Atlet eSports Bukan Sekadar Mimpi

Olahraga | Saturday, 16 Jul 2022, 17:57 WIB

Sebelum suami saya jadi IT di sebuah bank BUMN, Ia pernah menekuni dunia eSports. Awalnya hanya sebatas hobi main games di warnet. Lebih lanjut, Ia menekuni setiap strategi dalam game yang dimainkan dan berkesempatan ikut kompetisi eSports di Bali. Banyak peluang yang bisa digali dan buka pintu rezeki setelah menang kompetisi eSport tersebut. Sampai akhirnya, keinginan untuk jadi atlet eSports profesional kembali menggebu setelah mengetahui adanya LEAD (Limitless ESport Academy) National Series 2022 yang diselenggarakan IndiHome.

Suami saya makin bimbang. Apakah dia harus terus menerus jadi karyawan tetap dengan karier gemilang atau kembali lagi pada hobinya untuk bermain games dan bisa dapat cuan. Iya, ternyata saya sebagai istrinya baru sadar bahwa dibalik permainan yang didukung jaringan teknologi internet ini bisa menghasilkan rezeki. Bahkan bila digeluti secara serius, jadi atlet esports sekarang ini bukan sekadar mimpi. Bisa jadi tren profesi yang diminati muda mudi. Sekadar info, pada SEA Games saja sudah ada 6 nomor cabang olahraga untuk esports seperti Mobile legends Bang-Bang, PUBG Mobile, Free Fire, Cross Fire, FIFA Online 4, dan League Of Legends.

Kembali lagi pada topik ketertarikan LEAD National Series ya, ternyata pada tahun ini para peserta diuji untuk memainkan free fire yang sedang hits. Coba deh, kamu daftar turnamen LEAD National Series (LNS) season 1 yang diadakan IndiHome kali ini. Ternyata, anak perusahaan dari Telkom Group tersebut mampu melihat talenta atlet eSport dari berbagai games. Buktinya, LEAD by IndiHome ini sudah berkembang sejak 2021.

Saya tersenyum sendiri saat menulis artikel ini. “Keren juga ya kalau saya bisa dampingi suami saat duduk manis bermain Free Fire di turnamen tersebut”. Mungkin saja, saya juga bisa mulai berlatih tanpa batas untuk menambah kemampuan saya dan mempelajari taktik game free fire ini. Sejujurnya, saya mulai jatuh hati pada turnamen tersebut dan bakal support penuh suami saya untuk jadi atlet esport.

LEAD National Series 2022 yang diadakan kali ini ternyata menjangkau 7 regional wilayah Telkom yang mencakup seluruh Indonesia. Total hadiahnya tidak tanggung-tanggung mencapai seratus juta rupiah. Tentu momen ini buka kesempatan sekali bagi bibit-bibit muda yang bertalenta dalam bidang eSports untuk mengikuti turnamen. Jangan cuma lihat hadiah yang fantastis. Bisa bertemu dengan teman-teman yang suka main Free Fire saja dari seluruh Indonesia bakal jadi pengalaman menarik. Saya jadi termotivasi untuk wujudkan mimpi tanpa batas suami saya demi jadi atlet eSport profesional.

Minimal, suami saya harus berlatih dan terus belajar untuk mengasah kemampuan permainan game free fire. Misalnya, 1 latihan setiap hari minimal 2 jam. Latihan ini bisa melatihnya untuk tidak sekadar jago dalam permainan Free Fire tersebut, tetapi meningkatkan kemampuan untuk menaikkan rank atau push rank.

Konon, Game Free Fire ini ada perbedaan level dewa sebagai pro player atau hanya sekedar jago taktik saja. Makanya untuk jadi pemenang di setiap tantangan, para pemain Free Fire harus asah terus menerus kemampuan diri dengan bermain secara individu maupun tim.

Terkait, gabung dalam tim. Saya juga bantu suami saya untuk mencari komunitas games Free Fire yang sesuai kualifikasi akademi. Dengan bergabung dalam komunitas untuk game yang digeluti tentu akan memberi dampak yang sangat positif. Pasalnya, sesama anggota komunitas bisa sharing pengalaman berbeda dan kita lebih cepat memahami strategi permainan free fire apa yang bakal dijalankan. Seringkali bergabung dengan komunitas games juga mendapat pemberitahuan tentang turnamen-turnamen yang akan diadakan. Lebih dekat, komunitas Games Free Fire ini biasanya disatukan melalui discord, whatsapp group, atau telegram.

Mantap mania kan kalau sudah bertemu tim yang klop. Auto daftar LEAD National Series 2022 deh. Turnamen berskala nasional ini akan mempertemukan pro player dan mewujudkan mimpi para calon atlet eSport tanah air. Mereka bisa menambah pengetahuan sekaligus susun trik atau strategi yang jitu untuk meraih kemenangan. Kabarnya, pemenang juga bisa menjadi wakil Indonesia di kejuaraan tingkat dunia.

Berawal dari mimpi, terus berlatih tanpa batas, yakin jadi pro player, dan fokus kembangkan skill permainan akan dilakukan masing-masing individu dalam satu tim. Atlet eSports bukan lagi sebatas profesi saja atau sekadar kegiatan maupun hobi untuk isi waktu luang semata. Kalau dilakukan dengan serius, saya yakin passion bisa menjanjikan jenjang karier yang lebih luas ke depan.

Sungguh atmosfer event LEAD National Series (LNS) 2022 membuat saya dan suami makin kagum dan takjub hati. Apalagi, tim – tim tenar seperti EVOS, RRQ, AURA, ECHO, dan lainnya dikabarkan turut hadir dalam event bergengsi tersebut. Kesempatan para pemain Free Fire dari berbagai daerah di Indonesia bisa diarahkan. Asah kemampuan, persiapan mental, dan pengembangan profesi yang bukan lagi sekadar mimpi. Terlebih dukungan penuh dari IndiHome sebagai penyedia layanan fast internet Telkom Group ikut adil mewujudkan mimpi tanpa batas para atlet eSport di seluruh Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image