Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Johanes Sutanto

Menyiapkan Jaminan Keuangan untuk Masa Depan

Bisnis | Monday, 15 Nov 2021, 15:11 WIB

Memiliki jaminan keuangan di masa depan menjadi dambaan kebanyakan orang. Namun, hanya ada sedikit orang yang sadar kalau jaminan semacam ini sebaiknya disiapkan sejak jauh hari, salah satunya melalui investasi.

Investasi adalah salah satu alternatif untuk menyiapkan jaminan keuangan di masa depan. Ada banyak alternatif investasi yang bisa dipilih, karena satu jenis investasi belum tentu cocok untuk yang lainnya.

Selain itu, investasi itu sebenarnya tak serumit dan semahal yang dibayangkan. Investasi bisa dinikmati dengan mudah secara online dan dengan modal awal yang sangat terjangkau.

Salah satu pilihan investasi yang mudah dan terjangkau adalah reksa dana. Investasi reksa dana sudah sangat mudah dan terjangkau. Dengan smartphone di genggaman tangan, investasi reksa dana bisa dimulai dengan duit Rp100.000 saja, semisal dengan platform IPOTFund yang sudah terintegrasi di aplikasi IPOT.

Reksa dana ini tergolong menarik karena boleh dikata cukup mudah dalam pengelolaannya. Setelah membeli reksa dana, investor tinggal duduk manis karena tinggal menunggu kinerja Manajer Investasi (MI) yang mengelolanya. Tahu-tahu investor mendapatkan return (imbal hasil) yang lebih besar dari bunga deposito.

Kalau pun di awal-awal investasi reksa dananya investor bingung dengan pilihan reksa dana terbaik, toh saat ini sudah ada fitur yang memudahkan investor memilih reksa dana yang terbaik dan sesuai dengan profil risikonya.

Semisal di IPOT ada IPOTFund Evaluator yang memudahkan investor memilih reksa dana dengan kinerja terbaik dan fitur Analisis Performa yang membantu nasabah untuk membandingkan performa antar reksa dana dan instrumen investasi lainnya dengan benar dan akurat.

Investasi reksa dana bisa jadi pilihan investor dimanapun untuk memiliki jaminan finansial di masa depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image