Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ajeng

Cara Mengedit dan Crop Foto di iPhone dan iPad

Teknologi | Thursday, 14 Jul 2022, 12:41 WIB

Cara untuk bisa melakukan crop foto lewat hp iPhone bisa menggunakan beberapa aplikasi dari fitur hp iPhone dan iPad.

Sehingga kamu bisa langsung melakukan editing dan crop pada foto di hp iPhone dengan mudah tanpa harus menggunakan PC dan Mac.

Untuk nama aplikasi iPhone bisa kamu baca berikut Aplikasi crop foto sesuai bentuk di iPhone yang mudah dan gratis tanpa perlu membayar.

Nanti kamu bisa memilih jenis software yang cocok untuk mengedit foto di iPhone untuk di crop sesuai bentuk dengan mudah.

Cara Mengedit dan Crop Foto di iPhone

Dilansir dari situs App-folders.com berikut langkah demi langkah yang bisa kamu kerjakan secara langsung dari hp iPhone secara offline.

Silahkan buka aplikasi Foto dan ketuk gambar yang ingin sobat potong Ketuk tombol “Edit” di pojok Sekarang ketuk ikon alat potong kecil (terlihat seperti persegi)

Lalu seret alat pemangkasan secara manual dan sesuaikan dimensi gambar sesuai keinginan ATAU, ketuk “Constrain” untuk memunculkan alat pemangkasan proporsional instan dengan opsi dimensi gambar umum

Setelah foto bentuk sesuai, ketuk “Simpan” dan nikmati gambar yang baru dipotong. Adapun fungsi pemangkasan awal tampak seperti persegi panjang besar yang ditarik di sekitar gambar, ini adalah mode transformasi bebas default di mana setiap sudut dapat diseret.

Seluruh kotak tanam juga bisa dipindahkan dengan mengetuk dan menyeretnya. Dalam versi iOS sebelumnya, fungsi Crop Photo diatur sedikit berbeda dan memiliki antarmuka pengguna yang berbeda, tetapi masih sangat mudah digunakan:

Klik “Kendala” akan memanggil kemampuan pemangkasan dimensi opsional yang ditentukan sebelumnya yang memungkinkan tanaman dimensi presisi instan:

Perubahan penampilan sebagian besar hanya itu, karena alat Crop bekerja sama di semua versi iOS bahkan jika terlihat berbeda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image