Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dwi Yulianti, S.Mat, S.Pd.

RAPAT KERJA PG-TK-SD NASIONAL PLUS TUNAS IBLAM DEPOK

Sekolah | Wednesday, 13 Jul 2022, 20:01 WIB
Suasana Rapat Kerja Rabu, 13 Juli 2022

Rapat kerja secara rutin dilaksanakan setiap awal Tahun Pelajaran. Kali ini rapat kerja di lingkungan civitas Tunas Iblam dilakukan dengan agenda dan lokasi yang berbeda. Ruang aula sekretariat menjadi lokasi yang digunakan kini. Evaluasi berupa "Problems and Solving" menjadi kunci dimulainya Tahun Pelajaran 2022/2023. Goal dari rapat kerja kali ini adalah terciptanya suasana yang nyaman dan selaras saat pembelajaran dimulai pada Senin, 18 Juli 2022.

Rapat kerja ini dibuka oleh Sekretaris Yayasan Tunas Iblam, Bapak Dr. Rahmat Dwi Putranto, SH, MH. Konsep evaluasi yang menyesuaikan dengan bidang dan layanan yang diberikan, menjadikan peserta rapat kerja dibagi menjadi 3 komisi: sekretariat, PG-TK, dan SD. Masing-masing komisi, dipimpin oleh pimpinan sidang yang melakukan penjabaran problem dan mengumpulkan masukan berupa solusi. Di akhir Rapat Kerja nanti maka solusi akan menjadi target pencapaian untuk perbaikan di tahun pelajaran berjalan.

Semangat baru yang dimiliki oleh peserta raker sangat terasa. Pandemi yang sudah berlangsung sejak Maret 2020 hingga akhir tahun 2021, menyisakan banyak evaluasi dalam proses pembelajaran khususnya interaksi sosial di sekolah. Kini dengan kondisi yang jauh lebih baik, proses pembelajaran mulai kembali normal seperti dahulu sebelum pandemi. Kurikulum Mereka juga memberikan nuansa baru di sekolah. Peserta didik akan mendapatkan pembelajaran yang bermakna sesuai dengan karakteristik dan kemampuan masing-masing anak. Guru juga memiliki kebebasan dalam memilah dan memilih capaian pembelajaran yang akan dijadikan tujuan pembelajaran berdasarkan fase yang sudah ditetapkan.

SD Nasional Plus Tunas Iblam mengedepankan beberapa pilar sebagai misi yang akan dicapai oleh peserta didik. Religius, Nasionalis, Berwawasan Global, Penguasaan IT, dan Ramah Lingkungan akan selalu menjadi bagian dari karakter yang ditanamkan selama proses pembelajaran selain dari Profil Pelajar Pancasila sebagai karakter yang ada dalam Kurikulum Merdeka.

Semoga Tahun Ajaran 2022/2023 akan menjadi tahun perubahan menuju Transformasi Tunas Iblam. "Menjadikan peserta didik nasionalis yang berakhlak islami serta berwawasan global untuk agama, negara, dan dunia".

Gedung SD dan Lapangan Futsal

Penulis: Dwi Yulianti

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image