Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Makanan Favorit Khas Maluku

Kuliner | Monday, 11 Jul 2022, 09:39 WIB

Maluku merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang dikelilingi oleh wilayah perairan. Maluku juga terkenal dengan pantainya yang indah dan gugusan pulau yang menarik. Berdasarkan letak geografisnya, banyak makanan khas Maluku yang terbuat dari ikan.

Makanan Maluku juga terkenal dengan rempah-rempah yang kaya, itu membuat banyak kecanduan untuk menikmati kuliner Khas Maluku ini. Kali ini kami akan memberikan 5 Rekomendasi Makanan Favorite Khas Maluku, antara lain

1. Woku Komo-Komo

Woku Komo-Komo merupakan makanan yang cukup primadona ketika anda berkunjung ke Maluku, Indonesia Bagian Timur. Terbuat dari sagu atau batang sagu, ini adalah salah satu makanan pokok masyarakat setempat yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk hidangan utama.

Woku Komo-Komo dibuat dengan sagu yang direndam dalam air selama satu jam. Rempah-rempah yang digunakan untuk membuat rasa khusus dalam makanan ini dengan menggunakan bawang putih, bawang merah, lada, akan, jahe, santan kental dan banyak lagi, setelah itu dicampur dengan jeroan ikan goreng, biasanya jeroan ikan dipotong dadu seperti dadu.

2. Nasi Lapola

Nasi Lapola adalah nasi putih olahan yang dimasak dengan kacang tolo dan kelapa parut. Rasa makanan yang dimasak dengan cara dikukus terkenal gurih. ASI Ini menggabungkan olahan kacang Tolo, Parutan Kelapa, Beras, akan, Daun Jeruk, Daun Pandan, serta bumbu pelengkap lainnya.Nasi Lapola biasanya disajikan dengan spesialisasi lainnya, yaitu Kohu-Kohu dan Sambal Colo-Colo.

3. Gohu Ikan

Sama seperti namanya, ikan gohu berasal dari kata" kohu " yang berarti mengunyah sesuatu yang mentah. Jadi, Asam Urat Ikan adalah hidangan ikan mentah dari Ternate, dalam bentuk ikan potong dadu, kemudian diolesi dengan jeruk nipis dan garam, kemudian dicampur dengan kemangi dan kenari. Ikan goku memiliki rasa yang unik. Rasa asam segar, gurih dan sedikit manis dicampur dengan daging ikan segar kenyal. Makanan ini tidak hanya lezat tetapi juga sehat, karena menggunakan 100% bahan alami.

4. Papeda

Papeda adalah makanan dalam bentuk bubur sagu yang sering dimakan dengan mubarak atau tuna yang dibumbui dengan kunyit. Papeda terlihat seperti gel atau pasta. Makanan Papeda juga sering dinikmati dengan sayuran yang terbuat dari daun melinjo muda atau yang dikenal dengan sayuran ganemo. Papeda biasanya dimakan dengan sepasang sumpit atau dua garpu khusus. Tidak hanya lezat dan unik, Papeda juga memiliki manfaat kesehatan, mengkonsumsi Papeda secara teratur diyakini dapat menghilangkan penyakit batu ginjal karena sifat Papeda yang mampu bertindak sebagai pembersih bagi organ-organ dalam tubuh manusia.

5. Kohu-Kohu

KohuKohu adalah makanan yang terbuat dari sayuran rebus dengan tambahan kelapa parut yang dibumbui. Bahan-bahannya biasanya terdiri dari kacang panjang dan buncis. Orang Maluku terkadang menambahkan kangkung dan bayam. Juga ditambahkan Daun Kemangi Untuk Menambah aroma. Dengan menambahkan ikan ke Kohu-Kohu, tentu saja akan memberikan rasa yang gurih dan lezat. Apalagi jika Anda memakannya dengan singkong rebus atau kukus.

Temukan berbagai Rekomendasi Makanan Favorite Khas Maluku di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki banyak daftar Rekomendasi Makanan Favorite Khas Maluku yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image