Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ali Rochmad

Saat Buah Hati Sembelit Atasi Dengan Pijat ILU untuk Bayi Susah BAB

Gaya Hidup | Sunday, 10 Jul 2022, 17:47 WIB

Pijat ILU untuk bayi susah BAB sangat membantu bagi bayi yang mengalami masalah sembelit. Namun sayangnya banyak orangtua yang belum tahu terapi yang satu ini. Seringkali disebut sebagai pijat ILU karena bentuk gerakannya yang sering juga disebut sebagai pijat i love you.

Meskipun cukup sederhana, namun pijat yang sangat bermanfaat bagi bayi ini patut dipelajari. Karena dapat dipraktekkan oleh orangtua bayi sendiri tanpa bantuan terapis ataupun tukang pijat. Dapat membantu mengatasi gangguan yang terjadi terutama saat tengah malam atau dini hari.

Cara Pijat ILU Pada Bayi

Cara untuk melakukan pijat ILU untuk bayi susah BAB ini tidak susah karena banyak tutorial yang dapat dicari di internet. Bahkan dapat dipelajari dalam waktu yang singkat karena cukup mudah untuk diikuti meskipun hanya lewat bantuan video atau Youtube.

1. Membentuk Gerakan I

Gerakan pertama untuk memijat buah hati ini diawali dengan bentuk huruf i yang dimulai dari dada kiri ke arah perut bawah bayi. Sebagaimana bentuk huruf i yang diulang sebanyak 6 kali. Ulangi gerakan dengan perlahan dan lembut sebelum melanjutkan ke gerakan berikutnya.

2. Membentuk Gerakan L

Gerakan pijat ILU untuk bayi susah BAB selanjutnya juga tidak kalah mudah dibandingkan dengan gerakan yang pertama. Karena serupa gerakan pijatan yang membentuk huruf L terbalik. Yang dimulai dari dada kiri turun ke perut bawah kiri yang diulang sebanyak 6 kali juga.

3. Membentuk Gerakan U

Kemudian yang terakhir adalah gerakan yang menyerupai huruf U terbalik. Gerakan ini dimulai dari perut bawah sebelah kanan kemudian ke arah perut bawah kanan. Jangan lupa melakukan gerakan ini dengan lembut dan perlahan ya.

Jangan sampai salah untuk melakukan pijat ILU untuk bayi susah BAB ini. Karena ketika melakukan kesalahan memijat dapat menyebabkan kotoran terdorong ke atas. Sehingga harus cukup hati-hati ketika mempraktekannya kepada buah hati.

Penyebab Umum Yang Membuat Bayi Susah BAB

Biasanya bayi yang sudah mulai mengenal MPASI mempunyai resiko tinggi untuk mengalami masalah pencernaan dibandingkan sebelumnya. Sebenarnya hal ini wajar terjadi karena bayi mengalami fase peralihan dari makanan cair menuju padat.

Karena hal tersebut sistem pencernaan bayi ikut beradaptasi dan dapat memicu konstipasi. Sehingga sangat penting bagi orangtua untuk dapat mempelajari pijat ILU untuk bayi susah BAB yang dapat membantu mengatasi penderitaan buah hati.

Karena mengalami sembelit atau konstipasi ini akibatnya akan mengurangi intensitas BAB pada bayi. Hal ini juga dapat mempengaruhi nafsu makan, perut kembung, dan buang air besar yang tidak tuntas. Akibatnya akan mengganggu asupan nutrisi dan memicu masalah kesehatan lainnya.

Semoga manfaat pijat ILU untuk bayi susah BAB tadi dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda dalam merawat buah hati. Ketika Anda masih ragu untuk mencoba sendiri melakukannya pada buah hati maka dapat memanfaatkan jasa pijat panggilan jakarta jika posisi sekarang berada di kota Jakarta, bisa langsung kunjungi website https://thekarimun.com/pijat-panggilan-jakarta/ untuk mendapatkan tenaga terapis ahli dan tidak ngasal. Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image