Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putri Mahesa

Unicen - Portalnya Berita Dunia Pendidikan

Eduaksi | Wednesday, 10 Nov 2021, 15:28 WIB

Berbicara mengenai Blog Pendidikan, tidak heran rasanya jika saya menyebutkan nama Unicen, sebuah Website dengan platform wordpress yang telah cukup lama berjasa mencerdaskan kehidupan bangsa. Menurut data dari Whois, domain unicen.ac.id didaftarkan pertama kali pada 16 Maret 2017.

Unicen.ac.id didirikan oleh seorang remaja bernama Dhafin asal Pasar Kembang, Jakarta. Beliau menyelesaikan Studi S1 nya di ITB Bandung. Hingga kini, Unicen.ac.id telah menjadi salah satu Platform Blog terbesar di Tanah Air yang bertemakan Pendidikan

Dengan jumlah postingan yang sudah mencapai lebih dari 150 artikel, dari berbagai kategori diantaranya Kisi-kisi, kumpulan contoh Skripsi, Materi Pendidikan dan postingan mengenai Edukasi dari berbagai Kategori.

Baca Juga: Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia

Selain tentang Pendidikan, juga terdapat berbagai tema yang lebih luas dan beragam, antara lain tentang Lifestyle, inspirasi, kesehatan, fakta dan berbagai informasi terkait. Tidak sampai disitu, Unicen juga sudah mengupdate informasi mengenai teknologi, smartphone, kamera dan review gadget terbaru.

Ketika anda mengetikkan kata kunci tentang “Unicen” ataupun “Apa itu Virus”, anda akan menemukan sederet artikel di halaman 1 Google dari website seperti Brainly, Ruangguru dan Quipper.

Saat anda sudah mendapatkan informasi yang anda inginkan tersebut, memang tidak penting rasanya untuk mengenal lebih dalam tentang penyebab mengapa website-website yang saya sebutkan di atas selalu berada di posisi paling atas.

Ke-tiga situs diatas merupakan perusahaan-perusahaan teknologi berbasis dunia digital, yang menyediakan tempat belajar dan tanya jawab secara online. Tidak terhitung seberapa banyak artikel yang diterbitkan, ditanya dan dijawab perbulannya ke website tersebut.

Dengan segenap kemudahan ini, para siswa sekolah dan mahasiswa hanya perlu mengetikkan tentang apa yang mereka tanya di Mesin Pencari, sebelum akhirnya menemukan jawaban yang kadang memuaskan, kadang juga tidak.

Namun, dari segala eksistensi dan kredibilitas website-website diatas, ada banyak para Blogger yang berjuang sendirian di dalam kamar sembari menulis konten-konten berkualias tinggi untuk blog pendidikan mereka, sekaligus menjadi pesaing dari situs-situs diatas.

Tidak mudah berjuang menghadapi perusahaan digital dan punya modal selangit untuk mengoptimasi serta mengoptimalkan website. Tapi dengan keseriusan, fokus dan konsisten, Unicen.ac.id membuktikan bahwa blog personal masih bisa bersaing dalam merebut pangsa pasar dengan skala yang besar.

Ulasan yang lengkap dan mendalam dari Unicen yang terbit setiap harinya, menjadikan blog ini kebanjiran visitor dari Mesin Pencari maupun Media Sosial. Tidak dapat dipungkiri lagi, jika blog ini menjadi tersohor dan dikenal luas oleh kalangan pelajar maupun mahasiswa di seluruh Indonesia.

Namun untuk berada di posisi sekarang, bukan perjalanan gampang yang dilalui, perlu kerja keras, niat, tekat yang kuat serta ketekunan untuk selalu menyebar informasi bermanfaat dan lengkap. Kenyataan ini dibuktikan oleh beberapa unggahan dari CEO Unicen, yang sekiranya bisa meyakinkan anda bahwa blog ini sangat layak dijadikan referensi, antara lain adalah sebagai berikut :

Umumnya, setiap blog personal pasti memiliki kumpulan artikel yang tergabung dalam beberapa kategori, dimana kategori-kategori tersebut menjadi kelebihan dan tolok ukur dari eksistensi situs tersebut.

Disini, unicen.ac.id mengusung beberapa tema (niche) konten yang menurut saya telah menyajikan informasi lengkap, serta dikupas secara tuntas. Hal ini tentu bisa menjadi sumber referensi dan informasi terhadap segala kebutuhan anda.

Referensi:

https://www.vingle.net/posts/4101579

https://www.vingle.net/posts/4101611

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image