Kucing Kamu Hilang? 7 Aplikasi Ini Bantu Mencari Hewan Hilang

Pets and Garden  
Manfaatkan smartphone mu untuk mencari kucing yang hilang. Foto: Pawtrack GPS
Manfaatkan smartphone mu untuk mencari kucing yang hilang. Foto: Pawtrack GPS

Signal, Jakarta - Kucing kesayangan yang hilang atau kabur dari rumah memang menyedihkan. Bahkan bisa bikin mood menjadi jelek seketika. Pasalnya kucing bukan sekedar hewan peliharaan, melainkan sudah menjadi bagian dari keluarga.

Bagaimana cara mudah menemukan kucing kita yang hilang? Ada aplikasi yang bisa membantumu menemukannya.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan Apple App Store bagi pengguna iOS. Simak rekomendasi Signal berikut:

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

1. Pawscout Pet Finder
Aplikasi berbasis sosial komunitas ini dapat membantumu mencari atau menemukan hewan yang hilang. Caranya, pemilik dapat memberitahukan lokasi terakhir kucingnya yang hilang di dalam aplikasi ini. Kemudian, lokasi tersebut akan dilacak dan jika sudah ada hasilnya akan dikirimkan secara otomatis ke akun pemilik kucing. Aplikasi ini gratis dan dapat di download di playstore dan Apple App store.

Foto: Pawscout Pet Finder
Foto: Pawscout Pet Finder

2. Missing Pets
Missing pets merupakan salah satu aplikasi untuk mencari kucing yang hilang dengan cara mengunggah fotonya. Kemudian isi keterangan seperti nama, lokasi, tanggal hilang, jenis hewan, kelamin, dan email kamu. Selain mencari hewan kesayangan yang hilang, pengguna aplikasi Missing Pets juga bisa melaporkan apabila menemukan hewan yang tersesat dengan fitur Report Found Pet.

Aplikasi Missing Pet
Aplikasi Missing Pet

3. GPCats – GPS Tracking for Cats
Aplikasi pelacak berikutnya adalah GPCatsm Gunakan aplikasi GPCats untuk melacak posisi kalung pelacak GPCats Anda. Antarmuka yang mudah digunakan dan koneksi cepat ke basis data pelacakan menjadikannya teman Anda untuk mencari kucing di mana pun Anda berada. Namun kamu harus membeli kalung khususnya terlebih dahulu.

Aplikasi GPCats
Aplikasi GPCats

4. Pawtrack GPS Cat Tracking
Sama seperti GPCats, Pawtrack GPS Cat Tracking ini memang dibuat khusus mencari kucing yang hilang menggunakan GPS. Aplikasi ini bekerja bersama dengan kalung pelacakan kucing GPS dan memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi kalung, melihat lokasi saat ini dan sebelumnya dan menerima pemberitahuan untuk peringatan geofence, baterai lemah, kucing kembali dan meninggalkan rumah.

Aplikasi Pawtrack GPS Cat Tracking
Aplikasi Pawtrack GPS Cat Tracking

5. PeTrace
Aplikasi pencari kucing lainnya yaitu PeTrace. PeTrace adalah aplikasi kolaboratif gratis untuk mengeluarkan peringatan dan peringatan tentang hewan peliharaan yang hilang atau ditemukan di mana saja. Semua orang di area lokasi hewan yang hilang atau ditemukan akan menerima peringatan langsung di aplikasi PeTrace mereka dengan foto dan karakteristik hewan peliharaan Anda.

Aplikasi PeTrace
Aplikasi PeTrace

6. Findster
Rekomendasi Signal berikutnya adalah Findtser. Ada fitur live GPS monitoring yang bisa digunakan untuk melacak hewan yang hilang secara otomatis. Tak hanya mencari hewan yang hilang, Findster dapat melacak aktivitas hewan dan kebutuhan mereka. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 ribu kali, dan mendapatkan rating bintang 4 di playstore. Layak Signal mania coba!

Aplikasi Findster
Aplikasi Findster

7. Runway Pets

Rekomendasi aplikasi mencari hewan peliharaan yang hilang terakhir adalah Runways Pets. Ada tiga langkah mudah menggunakan aplikasi ini. Pertama, pemilik menandai lokasi terakhir hewan kesayangan hilang di maps, kemudian unggah foto hewan beserta keterangan singkatnya. Terakhir, aplikasi ini akan mengirimkan notifikasi kehilangan hewan dan akan dibantu oleh pengguna aplikasi ini jika menemikannya.

Uniknya aplikasi ini bisa menjadi sumber pendapatan tambahan. Karena pemilik hewan biasanya memberikan reward atau imbalan sejumlah uang bagi yang menemukan.

Aplikasi Runway Pets
Aplikasi Runway Pets

Itulah tadi ke 7 aplikasi pencari kucing atau hewan kesayanganmu. Semoga dapat ketemu dan kembali lagi ke rumah dalam keadaan sehat.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image