Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Lahat

Jajaran Bapas Lahat Ikuti Pengarahan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Politik | Thursday, 07 Jul 2022, 11:54 WIB

Kepala Bapas Kelas II Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah beserta jajaran mengikuti kegiatan Pengarahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Harun Sulianto. Kegiatan diikuti secara virtual, beretempat di Aula Kantor Bapas Lahat, Kamis (07/07/2022).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto dalam arahannya, menyampaikan beberapa hal, diantaranya layanan kunjungan tatap muka. Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto meminta agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) khususnya Lapas/Rutan untuk memahami Surat Edaran Dirjen PAS terkait Layanan Kunjungan Tatap Muka tersebut kemudian mensosialisasikan dan melaksanakan sesuai SOP dengan baik.

Kedua, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto meminta agar seluruh jajaran Kemenkumham Sumsel untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk dalam pelaksanaan kegiatan sholat Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1443 Hijriah/2022 Masehi dan Kegiatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-77. Kakanwil menghimbau kepada seluruh jajaran untuk cepat tanggap dalam menangani Pandemi Covid-19.

“Apabila terjadi hal menonjol segera laporkan kepada Kepala Kantor Wilayah.”, ucap Kakanwil.

Selain tanggap dalam menangani Covid-19, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto juga meminta seluruh jajaran Lapas/Rutan untuk tanggap terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) saat Idul Adha.

Ketiga, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto berharap seluruh jajaran untuk mempertahankan dan meningkatkan publikasi twitter maupun media yang lain. Hal tersebut sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Komjen Pol Andap Budhi Revianto untuk melakukan counter isu negatif dengan berita positif.

Kemudian dikatakan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto seluruh jajaran harus meningkatkan kedisiplinan, selalu bersyukur atas pekerjaan yang dimiliki saat ini, dan menjaga kekompakan.

“Marilah kita bersama-sama menjaga kekompakan, menjaga nama baik, dan kehormatan Kemenkumham.”, tutup Kakanwil.

Sementara Ka. Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah pihaknya akan terus menjaga komitmen untuk melaksanakan seluruh arahan Kakanwil tersebut.

“Apabila kita semua melaksanakan beberapa point di awal yang disampaikan Bapak Kakanwil, maka ke depannya secara otomatis kita semua telah menjaga kekompakan, menjaga nama baik Kemenkumham yang sama-sama kita cintai ini.”, ucap Perimansyah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image