Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Ketua DPRK Paparkan Capaian Vaksinasi kota Banda Aceh saat Reses di Dapil II Kuta Alam

Info Terkini | Sunday, 07 Nov 2021, 09:28 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, ST (Dok Humas DPRK)

Banda Aceh - Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar melaksanakan reses masa persidangan III dapil II Kecamatan Kuta Alam Tahun 2021, di salah satu Kafe di Jalan Syiah Kuala, Lamdingin, Sabtu (6/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Farid memaparkan capaian vaksinasi di Kota Banda Aceh yang telah meningkat. Angka peningkatan tersebut mencapai 81,78 %. Artinya pencapaian vaksinasi di Kota Banda Aceh merupakan yang tertinggi dari 23 kab/kota se-Aceh.

"Tentu kita bersyukur karena vaksinasi di Banda Aceh mendapatkan respon dan dukungan positif dari warga kota, sehingga yang tertinggi di Aceh," terang Farid.

Kendati demikian, Farid mengimbau warga kota untuk tetap mematuhi protkes mengingat Banda Aceh berada PPKM pada level 2 atau berada pada zona kuning.

Farid mengatakan, terkait vaksinasi ada satu hal jika tidak terpenuhi bisa jadi berada pada zona orange. Hal tersebut yakni vaksinasi bagi lansia yang berusia di atas 60 tahun.

"Dari data yang disampaikan Dinas Kesehatan Banda Aceh, untuk Lansia masih kurang sekitar seribuan lagi," ungkap Farid.

Jika vaksinasi untuk lansia terpenuhi kata Farid, level Banda Aceh akan naik kembali ke zona hijau. Ini akan berdampak pada semakin berdenyutnya ekonomi masyarakat dan sudah kembali tumbuh dan bergairah, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah masyarakat kita sudah kembali ramai beraktifitas, tapi kita tetap mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan," ujar Farid yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh.

Selain memaparkan vaksinasi di kota Banda Aceh, Ketua DPRK juga menanggapi persoalan layanan air bersih yang disampaikan warga. Dimana salah seorang warga Gampong Mulia, Arida pemilik dagangan depot air minum mengeluhkan terkendalanya suplai bahan baku air bersih yang digunakan untuk dagangannya.

"Saya harap permasalahan layanan bersih ini serta tarifnya yang tinggi ini bisa disampaikan ke pemangku kebijakan, apalagi kami yg pelaku UMKM depot air galon bergantung pada suplai air bersih," kata Arida.

Menanggapi hal itu, Farid berjanji akan meneruskan keluhan yang disampaikan masyarakat tersebut kepada pihak terkait agar dapat segera dicarikan solusinya, sehingga warga dapat menikmati distribusi bersih secara lancar.

Kegiatan reses Ketua DPRK Banda Aceh dihadiri oleh masyarakat perwakilan gampong se Kecamatan Kuta Alam. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image