Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Makanan Bogor yang Harus Dicoba!

Kuliner | Wednesday, 06 Jul 2022, 13:59 WIB

Kota Bogor yang juga dijuluki sebagai kota hujan, memiliki beraneka ragam kuliner khas yang bisa anda cicipi saat berkunjung ke kota Bogor. Mungkin banyak orang berpikir bahwa hidangan asinan Bogor adalah satu-satunya makanan khas kota Bogor. Tetapi faktanya, masih banyak sajian lain khas kota Bogor yang bis akita cicipi.

Kota Bogor sangat menarik dijadikan destinasi wisata kuliner saat akhir pekan. Karena kota Bogor memiliki kuliner dengan cita rasa yang lezat dan juga beragam. Berikut ini, kami akan memberikan 5 Rekomendasi Makanan Bogor Yang Harus Dicoba, antara lain

1. Laksa Bogor

Laksa Bogor adalah salah satu kuliner khas kota Bogor yang wajib kalian coba. Cuaca kota Bogor yang relatif dingin, Laksa Bogor adalah salah satu pilihan tepat untuk dicicipi. Kuah laksa yang kaya akan dengan rempah yang masih hangat, tentunya akan membuat tubuh anda yang kedinginan menjadi lebih hangat dan juga membuat lidah anda termanjakan.

Dan untuk menemukan kedai yang menyediakan Laksa Bogor juga sangat mudah ditemui. Anda bisa menemukan berbagai kedai Laksa Bogor di pinggiran jalan! Wajib dicoba, sih!

2. Es Pala

Saat berkunjung ke kota Bogor, apa kalian membutuhkan hidangan minuman yang segar untuk melepas dahaga? Kalian bisa mencoba Es Pala. Walaupun jarang terdengar, Es Pala memiliki rasa yang unik dari asam pala dan manis gula didalamnya.

Selain mudah ditemukan, Es Pala hanya di banderol dengan harga Rp. 5.000 per gelas! Menyegarkan dan bersahabat dengan dompet anda. Tunggu apalagi? Wajib banget di coba!

3. Toge Goreng

Jika kalian sedang berkunjung ke kota Bogor, kuliner Toge Goreng tidak boleh kalian lewati. Toge Goreng disajikan didalam sebuah piring dengan potongan lontong, irisan tahu, toge yang melimpah lalu kemudian disiram dengan bumbu oncom yang gurih.

Apa kalian penasaran? Toge Goreng sangat mudah ditemui, kok! Harganya juga relatif murah yaitu hanya Rp. 15.000 per porsinya. Sangat menarik! Yuk, di coba!

4. Mie Glosor

Mie Glosor adalah salah satu kuliner kebanggaan kota Bogor. Berbeda dari mie lainnya yang ada di kota-kota lain. Tekstur Mie Glosor terkenal dengan kekenyalannya dan juga lebih licin dibanding mie lainnya.

Mie Glosor sangat mudah untuk di kunyah dan mengalir dari mulut, tenggorokan dan berakhir di perut. Fakta inilah yang membuat hidangan mie satu ini bernama Mie Glosor. Karena “Glosor” itu sendiri memiliki arti “mengalir”.

5. Roti Unyil

Siapa yang tidak mengenal roti unyil? Roti unyil merupakan salah satu kudapan yang biasa di konsumsi oleh masyarakat Bogor ataupun para wisatawan. Selain sebagai kudapan, Roti Unyil juga biasanya dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan setelah mengunjungi kota Bogor.

Bentuknya yang kecil dengan berbagai isian yang bervariasi, menjadi sebuah keunikan tersendiri dari hidangan satu ini. Roti Unyil benar-benar tidak boleh ketinggalan untuk dicicipi, deh pokoknya!

Temukan berbagai Rekomendasi Makanan Bogor di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki banyak daftar Rekomendasi Makanan Bogor yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image