Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Info Terkini | Wednesday, 06 Jul 2022, 12:11 WIB

SAMARINDA - Rabu (6/7) bertempat diruang Taman Baca Edukasi Narkotika (BEN) Lapas Narkotika Samarinda, Seksi Binadik melalui Subsi Bimaswat melaksanakan kegiatan pembelajaran membaca dan menulis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Suasana pembelajaran WBP. Sumber foto Humas Lapas Narkotika Samarinda

9 orang peserta WBP dari kelompok Gemar belajar Akasara terlihat sangat serius dalam memperhatikan pelajaran yang disampaikan oleh M. Husaini selaku pengajar pada hari ini. Kegiatan dilaksanakan pukul 09:00 - 10:00 WITA, pembelajaran berjalan dengan lancar.

Setelah menerima pelajaran WBP mempraktekkan hasil belajar menulis nya dihadapan teman-temannya yang lain. Harapannya dengan kegiatan pembelajaran huruf abjad ini bisa membuat WBP di Lapas Narkotika Samarinda bisa membaca dan menulis secara lancar, dan harapannya kegiatan ini bisa menjangkau seluruh WBP yang masih buta huruf dan belum lancar dalam hal membaca dan menulis.

Petugas mengajar baca tulis kepada WBP. Sumber foto Humas Lapas Narkotika Samarinda

Kalapas menyampaikan "kita ketahui bersama bahwa kemampuan membaca dan menulis merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seseorang. WBP kita sendiri masih ada beberapa orang yang belum bisa membaca huruf aksara dengan lancar sehingga kita fasilitasi dengan kegiatan pembelajaran membaca dan menulis. Harapannya tentu saja agar mereka bisa membaca dan mempergunakan ilmunya sebaik mungkin" Jelas Hidayat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image