Anak Didik Pemasyaratan LPKA Palembang Dilatih Komputer

Image
Kemenkumham Sumsel
Info Terkini | Tuesday, 05 Jul 2022, 15:46 WIB
Anak Didik Pemasyaratan LPKA Palembang Dilatih Komputer

Palembang. Kepala LPKA Kelas I Palembang, Kemenkumham Sumsel Hamdi Hasibuan, Selasa (5/7) mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelenggarakan pelatihan keahlian komputer bagi Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas). Pelatihan selama 12 hari ini terselenggara atas sinergi LPKA dengan PT. PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu dengan (PLN UIW S2JB).

Hamdi mengatakan bahwa instruktur pelatihan ini sebanyak dua orang yang berasal dari lembaga Pendidikan Didi Komputer Palembang. Kukirikulum nya tentang ‘Word, Excel, power point, dan printing stiker ’.

Program ini untuk peningkatan sumber daya manusia unggul. Dengan Pelatihan ini diharapkan kepercayaan diri Andikpas akan meningkat, peserta yang lulus akan dapat sertifikat.

“Pelatihan berlangsung 29 Juni 2022 sampai 16 Juli 2022, diikuti oleh sebanyak 30 (tiga puluh) orang Andikpas.” Kata Hamdi Hasibuan .

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN Wilayah Sumsel, Jambi dan Bengkulu atas bantuan 15 Unit Komputer sekaligus penyelenggaraan pelatihan ini. dengan harapan jadi bekal bagi andikpas untuk kembali berintegrasi dengan masyarakat.

Menurut kakanwil Harun saat ini di LPKA Palembang ada sebanyak 55 Andikpas yang mengikuti pendidikan formal. Kerjasama LPKA dengan Dinas Pendidikan Kota Palembang. Yakni 23 Orang sekolah SMA, 18 org sekolah SMP dan 14 orang sekolah SD.

Manager PLN UP3 Palembang, Triyono mengatakan bahwa program pelatihan komputer ini menjadi bukti bahwa PLN siap mendukung LPKA Kelas I Palembang dalam menjalankan program pembinaan yang ada secara menyeluruh, dari hulu ke hilir.

"Perangkat komputernya sudah kita sediakan, instruktur pelatihannya pun juga kita siapkan. Ini merupakan komitmen PLN sebagai sebagai bentuk negara + hadir seutuhnya dalam mendukung LPKA Kelas I Palembang dalam membentuk Andikpas yang positif dan berdaya saing," pungkasnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Official Blog Kanwil Kemenkumham Sumsel

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pijat Kinasih Adalah: Definisi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Image

Karutan Majene Gelar Dzikir Bersama Warga Binaan di Hari 10 Muharram

Image

KEMENKUMHAM CATAT 2 REKOR MURI PADA LOMBA ESPORTS

Image

5 Jenis Sepeda Gunung yang Perlu Kamu Ketahui

Image

Today, Hari Kucing Sedunia

Image

Kemenkumham Catat 2 Rekor MURI pada Lomba Esports

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image