Dorong Kemajuan Civitas Akademik, Uhamka Berhasil Raih Penghargaan Ketercapaian Standar Umum AIK PTM

Image
Sofa
Eduaksi | Tuesday, 05 Jul 2022, 14:36 WIB

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) turut hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah Bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan PTMA Se-Indonesia yang diadakan oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diklitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) dan Universitas Muhammadiyah Surabaya di Hotel Bumi Surabaya City, Senin-Rabu (4-6/7).

Agenda tersebut dihadiri oleh Bunyamin selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Nuswantoro selaku Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, dan Amirullah selaku Sekretaris Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) Uhamka.

Dalam kegiatan ini, Uhamka meraih penghargaan Peringkat 2 Ketercapaian Standar Umum Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) PTMA Se-Indonesia.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa Uhamka sebagai kampus Akreditasi Unggul akan terus meningkatkan mutunya untuk membangun karakter mahasiswa yang unggul dan Islami. Ia meyakini bahwa capaian tersebut didorong dengan kerja keras dan inovasi yang dimiliki Uhamka untuk berperan dalam kemajuan setiap civitas akademiknya dalam setiap aspek, diantaranya adalah Al-Islam Kemuhammadiyahan.

"Alhamdulillah, penghargaan ini dicapai atas inovasi dan semangat Uhamka dalam mendorong kemajuan civitas akademiknya, khususnya dalam bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Insya Allah capaian ini akan menjadi motivasi yang kuat bagi Uhamka sebagai Universitas unggul agar terus meningkatkan mutunya dalam setiap aspek," ujar Prof Gunawan.

Dilain pihak, Bunyamin selaku Warek IV Uhamka menyampaikan, Uhamka telah dikenal menjadi amal usaha persyarikatan Muhammadiyah dalam bidang pendidikan yang mampu menciptakan civitas akademik yang unggul dalam bidang Al-Islam Kemuhammadiyahan. Hal ini berlaku bukan hanya dalam aspek pendidikan dan pengabdian, tapi dalam membentuk sikap dan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Islam Kemuhammadiyahan.

"Uhamka telah dikenal sebagai wujud amal usaha Muhammadiyah yang menciptakan civitas akademika yang memiliki sifat amar ma’ruf nahi munkar dan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Al-Islam Kemuhammadiyahan dengan baik. Maka dari itu, capaian ini menjadi dukungan untuk Uhamka mengembangkan perannya menjadi amal usaha Muhammadiyah yang unggul," tutur Bunyamin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pijat Kinasih Adalah: Definisi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Image

Karutan Majene Gelar Dzikir Bersama Warga Binaan di Hari 10 Muharram

Image

KEMENKUMHAM CATAT 2 REKOR MURI PADA LOMBA ESPORTS

Image

5 Jenis Sepeda Gunung yang Perlu Kamu Ketahui

Image

Today, Hari Kucing Sedunia

Image

Kemenkumham Catat 2 Rekor MURI pada Lomba Esports

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image