Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Arif Wibowo

Fakta Tentang Affliator Pekerjaan Freelance Yang Sering Diremehkan Masyarakat !!!

Bisnis | Monday, 04 Jul 2022, 10:48 WIB
Sumber Gambar: Pixabay.com
Sumber Gambar: Pixabay.com

Berbicara soal affliator mungkin yang ada di benak masyarakat saat ini merupakan pekerjaan yang kurang jelas, terutama bagi masyarakat yang kurang melek teknologi. Pekerjaan ini mungkin dianggap sepele nyatanya saat ini sudah banyak affliator yang meraih omset jutaan rupiah dari berbagai macam penyedia program affliasi.

Di indonesia ada banyak sekali berbagai macam jenis program affliasi, salah satunya yang paling terkenal di indonesia dan yang paling banyak diminati iyalah program affliate shopee, lazada, tokopedia, hosting, dan program affliasi situs penjualan online.

Berbicara soal affliator biasanya mengarah ke seseorang pekerja yang mengikuti beberapa program affliate salah satu produk tertentu. Cara kerjanya sederhana kamu bisa mempromosikan produk, mengajak orang lain untuk membeli produk dari link yang sudah di tentukan.

Apabila kamu berhasil mendapatkan pembeli maka kamu akan mendapatkan bayaran, untuk segi bayaran per pembelian produk, saat ini yang saya tahu dihitung per komisi, dan dihargai dari mulai Rp- 5000 - 25000 rupiah tergantung komisi yang sudah di tentukan.

Bisa kamu bayangin saja apabila kamu mendapatkan 500 pembeli dari produk affliasi kamu, ambil contoh komisinya 5000 x 500= 2.500.000 Totalnya maka 2,5 Juta rupiah. Dengan nilai ini pastinya sangat membantu nilai keuangan kita bukan apalagi kalau kamu sedang mencari pekerjaan tambahan, pekerjaan ini sangat cocok buat kamu.

Lalu Bagaimana Cara Bermain Program Affiasi?

Untuk bisa bermain di ranah program affliasi, kita hanya perlu mengikuti beberapa penyedia program affliate, kamu bisa mencarinya di google dengan kata kunci "Program Affliate Indonesia"

Lalu Setelah Kita Bergabung Menjadi Affliator, Langkah Selanjutnya Bagaimana?

Pertanyaan ini pastinya menjadi pertanyaan dari setiap orang, bagaimana mereka bisa sukses menjadi affliator dan bagaimana meraih omset jutaan rupiah setiap bulannya, perlu kamu ketahui menjadi affliator jelas membutuhkan strategi, kalau kamu bingung dan tidak mempunyai strategi yang tepat.

Kamu tidak perlu khawatir, disini di artikel ini saya akan merangkum beberapa strategi yang digunakan beberapa affliator di indonesia.

Strategi Bermain Program Affliasi

Berikut beberapa strategi bermain program affliasi yang wajib kamu terapkan apabila kamu sudah menjadi affliator.

1. Share Produk Di Sosial Media

Source Gambar: Pixabay.com
Source Gambar: Pixabay.com

Strategi yang pertama merupakan sebuah strategi yang tepat dan yang paling baik di terapkan. Bagi kamu yang memiliki akun sosial media dan memiliki 1000-5000 follower di akun mu. Kamu bisa merekomendasikan beberapa produk bagus ke teman atau ke pengikut kamu.

Ambil contoh saja, kamu membuat thread atau status yang membuat orang lain tertarik contohnya, rekomendasi sepatu murah dan keren untuk laki-laki dan pria agar gaya kamu semakin kekinian dan tidak ketinggalan jaman. Sesuaikan isi dari status kamu sesuai target pembeli kamu. Ingat jangan sampai salah target karena produk tersebut ditujukan untuk kalangan anak muda, maka kamu gunakan bahasa yang sedikit mudah dipahami tapi tidak alay.

Apakah strategi promosi produk di sosial media mampu mendatangkan pembeli ke produk yang kita promosikan? tentu saja, kamu bisa lihat sudah banyak pengguna sosial media mempromosikan produk-produk dari program affliasi, kamu bisa melihatnya di tiktok, facebook, ig dan platform sosial media lainnya.

2. Buat Artikel Review Produk

Source Gambar: Pixabay.com
Source Gambar: Pixabay.com

Bagi seseorang yang hobi menulis artikel, mempunyai media seperti blog ini adalah strategi yang tepat untuk kamu.Apalagi kalau blog kamu mempunyai pengujung atau pembaca setia, tentunya sangat mudah bermain program affliasi. Kamu tinggal menuis artikel tentang produk yang ingin kamu pasarkan. Dan setelah membuat artikel kamu bisa memasangkan link tautan "beli sekarang" agar mereka beli produk tersebut.

Cara ini sangat berguna, terbukti saat ini ada banyak sekali blog atau situs yang membuat artikel review seputar produk, beberapa contohnya artikel tentang rekomendasi ssd laptop.

3. Buat Konten Atau Video Menarik Seputar Produk

Bagi anda yang memiliki skill lebih, seperti pintar membuat video review produk, rekomendasi produk dan memiliki channel atau saluran sendiri seperti channel youtube, kamu bisa membuat konten atau video yang menarik seputar produk.

Kesimpulan

Mungkin hanya itu saja saat ini yang dapat saya berikan, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat menambah wawasan kamu, bagaimana menurut kamu apakah kamu tertarik untuk menjadi Affliator? Kalau saya sudah menjadi affliator dan sudah mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image