Imigrasi Muara Enim Luncurkan MIA Teknologi Intelligent Assistance

Image
Humas Imigrasi Muara Enim
Info Terkini | Sunday, 03 Jul 2022, 23:50 WIB

Muara Enim – (04/07/2022) Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel meluncurkan Mido Intelligent Asistance atau yang disingkat MIA. MIA merupakan inovasi layanan informasi dan pengaduan pada Kantor Imigrasi Muara Enim berbasis chatbot di mana pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan melalui WhatsApp dan semua media sosial yang dimiliki Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel akan dijawab otomatis oleh bot sesuai pertanyaan yang diajukan.

Tampilan MIA milik Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel

MIA juga sudah memiliki Verified Badge atau tanda centang hijau. Fitur centang hijau ini sangat terbatas dan menunjukan bahwa akun tersebut telah terverifikasi. Ini hanya diberikan oleh pihak WhatsApp pada pengguna yang terbukti memiliki identitas yang resmi dan dengan adanya centang hijau menginformasikan kredibilitas karena akun WhatsApp terverifikasi dan lebih dipercaya oleh masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha menyampaikan, “MIA merupakan inovasi terbaru Kantor Imigrasi Muara Enim dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat dengan menggunakan teknologi Intelligent Assistance yang berbasis chatbot khususnya pada WhatsApp.”

Made Hepi menambahkan, “Kantor Imigrasi Muara Enim ini adalah Unit Pelaksana Teknis di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang pertama dan satu-satunya yang menerapkan teknologi Intelligent Assistance berbasis chatbot dalam pelayanan informasi dan pengaduan.”

“Di era teknologi informasi yang terus berkembang, merupakan suatu keharusan untuk meraih kepercayaan dari masyarakat pengguna layanan keimigrasian khususnya pada Kantor Imigrasi Muara Enim. Predikat WBBM yang telah kami raih juga menuntut kami untuk terus berkomitmen memperbarui penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan. Tujuannya agar masyarakat semakin mudah mengakses informasi yang mereka butuhkan.” ungkapnya.

Masyarakat dapat mengakses layanan ini pada nomor resmi Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel di 0853-8201-9003. Kemudian masyarakat dapat memilih menu informasi pelayanan yang ingin diakses, seperti layanan bagi WNI, layanan WNA, dan pengaduan.

“Teknologi chatbot ini memberikan akses 24 jam sehari kepada masyarakat untuk mengakses informasi keimigrasian yg di butuhkan. Jadi bila ada pertanyaan, keluhan, saran dan kritik serta informasi silahkan kirim pesan ke nomor resmi Kantor Imigrasi Muara Enim, MIA kami siap melayani anda.” pungkas Made.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun resmi dikelola oleh bagian Humas Kantor Imigrasi Muara Enim

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image