Mengapa Anda Butuh Digital Music Distributions? Yuk, Cari Tahu Jawabannya Di Sini!

Image
Andriani S
Musik | Friday, 01 Jul 2022, 07:40 WIB

Apakah Anda tahu ap aitu digital music distributions ? Mungkin tidak semua orang mengenal istilah ini. Namun, ternyata mengenai istilah ini menjadi penting terutama jika Anda berkecimpung di dunia seni khususnya music.

Distribusi musik adalah penghubung antara rekaman Anda yang sudah selesai dan penggemar masa depan Anda. Distribusi adalah bagian penting dari promosi musik. Distributor musik bata dan mortir dulunya adalah satu-satunya cara bagi label rekaman dan artis independen untuk mendapatkan rekaman mereka di tangan pendengar.

Tetapi digital music distributions telah menjadi pusat perhatian. Digital melampaui penjualan media fisik untuk pertama kalinya pada tahun 2015. Sebagai seorang seniman, distribusi digital telah menjadi suatu keharusan untuk menjangkau semua penggemar potensial Anda.

Distribusi cerdas meningkatkan visibilitas Anda. Hal ini membawa musik Anda ke telinga sebanyak mungkin. Dan itu membantu Anda mendapatkan bayaran untuk musik Anda termasuk legalitas dari karya Anda juga.

Mengapa Anda Butuh Digital Music Distributions?

Secara tradisional, digital music distributions memasukkan rekaman ke dalam toko dan label membuat orang membelinya melalui promosi. Sepanjang jalan, masing-masing perantara ini mengambil persentase dari pendapatan.

Sistem ini masih ada sampai sekarang. Setidaknya sampai batas tertentu. Namun peran distributor dan label rekaman telah berubah secara dramatis. Belum lagi perubahan yang dibawa internet dalam cara orang mengonsumsi musik. Orang menghabiskan lebih banyak waktu online, dan lebih sedikit uang untuk musik fisik.

Selain itu, sumber daya dan energi distributor fisik sering kali terfokus pada rekaman terlaris saja. Band-band kecil yang menandatangani kontrak dengan mereka terjebak dalam perjanjian eksklusif yang akhirnya menghambat kesuksesan mereka. Maka dari itu, penting Anda mengetahui mengenai digital music distributions.

Apa itu Digital Music Distributions?

Distribusi musik adalah bagaimana musik disampaikan kepada pendengar. Secara tradisional, distributor membuat perjanjian dengan label rekaman untuk menjual ke toko. Namun, distribusi digital mengubah semua itu dengan memotong perantara memungkinkan artis untuk mendistribusikan musik langsung ke toko online sambil mempertahankan 100% royalti mereka.

Anggap saja seperti toko kaset digital. Setelah Anda memasukkan musik ke dalamnya, orang-orang dapat melakukan streaming, mengunduh, dan membeli musik Anda. Sebagai gantinya, Anda menerima royalti tergantung pada bagaimana dan di mana musik Anda didengarkan. Itulah menariknya tahu soal digital music distributions.

Sama seperti toko kaset tradisional, toko musik digital menerima musik dari perusahaan distribusi digital. Tetapi alih-alih mengirimkan kotak vinil setiap minggu, distributor digital mengirimkan musik digital ke toko musik besar yang saya sebutkan di atas.

Jadi apa yang biasanya memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan dalam pengiriman dan pembuatan, belum lagi banyak biaya di muka, kini semudah dan secepat beberapa klik dari digital music distributions. Berikut adalah beberapa platform distrbusi music yang bisa Anda kunjungi.

LANDR

Oke, jadi catatan Anda sudah siap. Anda telah mencampurnya dan menguasainya . Sampul album Anda siap digunakan. Anda bersemangat untuk mengeluarkannya. Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan musik Anda di Spotify, Apple Music, dan semua toko besar lainnya.

Langkah pertama adalah menemukan platform digital music distributions online yang tepat. LANDR adalah satu-satunya layanan distribusi yang memberi Anda akses ke penguasaan profesional, distribusi global, dan banyak lagi semuanya di satu tempat.

Dengan langganan LANDR Studio yang baru, LANDR telah memudahkan dan hemat biaya bagi seniman untuk mendapatkan penguasaan, distribusi, plugin profesional, sampel bebas royalti, dan banyak lagi semuanya dalam platform kolaborasi yang intuitif.

TuneCore

TuneCore memberi Anda digital music distributions di seluruh dunia untuk album, single, dan nada dering. Ini juga memberi Anda paket Administrasi Penerbitan Musik yang memungkinkan Anda mendapatkan royalti dan sinkronisasi.

TuneCore akan membantu Anda di: Apple Music, Amazon, Spotify, Google Play, YouTube Music, dan lainnya. Fitur TuneCore favorit kami: Administrasi Penerbitan Musik adalah toko serba ada untuk melisensikan musik Anda. Statistik mereka adalah yang terbaik untuk melacak bagaimana rilis Anda dijual.

CD Baby

Lakukan digital music distributions dan fisik (CD dan vinil) di seluruh dunia dengan CD Baby. Bagikan album atau single. Dapatkan juga lisensi sinkronisasi untuk TV, film, dan game. CD Baby akan membantu Anda di: Apple Music, Amazon, Spotify, Google Play, Apple Music, Tidal, YouTube Music, dan lainnya.

Fitur CD Baby favorit kami: Kombinasi antara distribusi fisik dan digital memberi Anda paket distro lengkap. Merekalah satu-satunya yang mengumpulkan royalti SoundExchange (Pemilik Hak) untuk Anda (terima kasih atas tipnya, Ari).

Itulah beberapa rekomendasi digital music distributions dan juga alasan mengapa Anda penting menggunakan alat ini untuk mendistribusikan music Anda ke lebih banyak penggemar lagi. Anda juga bisa mendapatkan royalty yang lebih aman dengan legalitas yang terpercaya. Semoga bermanfaat!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Apa itu Cetak Offset dan Keunggulannya

Image

Lapas Ambarawa tanda tangani MOU dengan Bank BJB

Image

Sampah Organik menjadi Bahan Utama Pembuatan Ecoprint kepada Ibu-Ibu PKK Desa Cibatu

Image

Twibbon Hari Kucing Sedunia 8 Agustus 2022

Image

Link Download YouTube Go Apk Versi Lama v3.18.51

Image

Viral, Foto Petugas Keamanan Stasiun Bantu Pengguna KRL yang Menggunakan Kursi Roda

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image