Rakorwil Kadep Ekonomi DPW Hidayatullah Jawa Timur

Image
Agus Rohmattullah
Bisnis | Thursday, 30 Jun 2022, 09:43 WIB
Malang-Departemen Ekonomi Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi Ekonomi Wilayah Jawa Timur yang bertempat di Aula Arrohmah Putri 1 Kampus Madya Hidayatullah Malang pada (Selasa, 28 Juni 2022).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan tiap-tiap daerah ini mengusung tema "Membangun Kemandirian Ekonomi Umat dan Organisasi Menuju Terwujudnya Peradaban Islam"

Dalam sambutanya, Ustadz Arifin selaku ketua pembina YPPI Arrohmah Putri menyampaikan betapa pentingnya acara tersebut dan sangat gembira bisa melihat berkumpulnya para kader enterpreneur tiap-tiap daerah dengan pengurus DPW dan Praktisi dibidangnya. "Bangunan ekonomi yg di bangun atas dasar kapitalis maka pada saatnya akan rapuh. Karena hakekatya sangat merugikan semua pihak, jeratan hutang dan bunga inilah yang akan membawa bencana. Supaya ekonomi yg baik maka harus berdasar ekonomi ummat bersyariah dan berkeadilan"_Tegas Ustadz H. Muhammad Ali, S.E

Turut hadir dalam acara ini yaitu Ust. Miftachurochman, M.Si selaku Kepala Departemen Ekonomi Hidayatullah Pusat. Adapun narasumber yang dihadirkan kali ini adalah: Aji Sugiarto, S.Kom, M.Kom (Programmer dan Training Center), Muhammad Mudhofar, S.T (Agen Property Marketing), Abdullah Muhammad, S.T (contractor dan Ready Mix), Tim Manajemen Afco Group (Frozen Food dan Usaha ternak unggas), M. Daud Rahman (BTH dan Sakinah Retail), dan Kang Fathi (Skn8 Beauty).

Tidak kurang dari 50 peserta utusan masing-masing daerah turut hadir dengan penuh antusias. Hal ini tampak dari setiap sesi acara tidak ada yang mengantuk. Dengan dipandu moderator-moderator yang pandai improvisasi membuat suasana kian semangat.

Dalam kesempatan ini pula Ust. Miftachurahman (Ketua Departemen Ekonomi Hidayatullah Pusat) menegaskan; "Perkuat mainstrem ekonomi keummatan, tangkap peluang dan pangsa pasar yang ada, sehingga sudah saatnya kader-kader hidayatullah itu mampu menjadi pelaku usaha dan pendorong kemajuan lembaga".

Hidayatullah Jawa Timur sendiri telah membuktikan dengan berdirinya Sakinah swalayan, Lentera Jaya Madina, Probindo, Skn8 beauty, dan lainya yang menjadi bagian dari sumber APBO lembaga. Semangat besar kian membara, InSyaa Allah dengan menghidupkan mainstrean ekonomi ini nantinya akan muncul PT dan usaha-usaha baru di setiap daerah Jawa Timur.

Di akhir acara tak lupa Ustadz H. Muhammad Ali, S.E alias Ustadz Ali (Selaku Bendahara DPW Hidayatullah Jatim) langsung memberikan penawaran komitmen kepada masing-masing peserta untuk turut andil peran serta menjadi pelaku usaha dari peluang yang ditawarkan narasumber. Tak sedikit peserta yang mengambil peluang usaha dibidang frozen food, ternak bebek, dan pendirian BTH di kesempatan kali ini.

Barakallah, Semoga Allah meridhoi setiap ikhtiar kita dalam kebaikan sehingga membawa kebermanfaatan yang luas.

Reporter: Agus Rohmattullah (Perwakilan Cabang Hidayatullah Bojonegoro)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menulislah yang indah agar engkau dikenang dalam kisah

Antara DIA dan Kamu

SDI LUQMAN AL HAKIM ADAKAN UTER AL QUR'AN

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Begini Sistem Ekonomi Islam dalam Menghadapi Krisis

Image

Konstelasi Politik Kelembagaan Mahasiswa

Image

Urgensi Menjaga Akidah di Sistem Sekuler

Image

Ingin Followers Instagram Terus Bertambah? Ada Caranya

Image

Bahaya Kutek Bagi Kesehatan

Image

Kahrudin Yunus: Tokoh Ekonomi Islam yang Hampir Terlupakan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image