Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhamadnurhi Dayah

Universitas Pamulang Mengadakan Pelatihan Jurnalis Kampus

Sastra | Wednesday, 29 Jun 2022, 13:59 WIB

Demi mewujudkan seorang jurnal handal, Universitas Pamulang Prodi Sastra Indonesia mengadakan pelatihan Jurnalis kampus angkatan pertama dengan tema " Menjadi Generasi jurnalis milenial " yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022.

Dengan makin meningkatnya pengguna internet dari tahun ke tahun di berbagai wilayah, serta maraknya peredaran berita hoax di semua kalangan, baik anak-anak remaja bahkan usia produkti, maka dari itu universitas mengelar pelatihan jurnalis kampus ini. Universitas tidak dapat bekerja sendiri dalam melaksanakan pelatihan ini maka dari itu di bantu oleh Bapak Deni Darmawan S.Sos. M.Pd.I selaku pembina dalam acara ini.

Sastra Indonesia yang berbasis pada komunikasi diharapkan mampu menguasai bidang jurnalistik ini, agar dapat menulis dan menyampaikan berita dengan baik dan benar. Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu di sesi pertama akan mempelajari tentang teknik dan praktek menulis reportase sedangkan di sesi kedua akan mendalami teknik dan praktek menulis feature.

Dalam kegiatan ini mahasiswa diharapkan dapat menghetahui kegiatan jurnalis, mulai dari mencari, mengumpulkan, menulis, mengedit dan menyajikan berita, serta dapat mempraktekkan ilmu jurnalistik yang sudah dipelajari dan menulis teknik reportase dan feature ketika meliput dilapangan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image