Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Tanjung Raja

Jajaran Pengamanan Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Periksa Pipa Saluran Air

Info Terkini | Wednesday, 29 Jun 2022, 10:24 WIB

Tanjung Raja – Pagi ini jajaran pengamanan Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Febryanto melakukan pemeriksaan rutin pipa saluran air yang terdapat di area brandgang. Rabu, (29/6/2022).

Febry menyebutkan pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka pendeteksian dini terhadap masalah yang sering terjadi pada pipa saluran air.

“Pemeriksaan ini kami lakukan untuk memastikan bahwa tidak ada pipa air yang bocor, sehingga air yang mengalir ke blok hunian warga binaan tetap lancar”. Ujar Ka.KPLP.

Lebih lanjut Febry juga mengatakan nantinya pipa-pipa yang sudah dianggap sudah tidak layak untuk dipakai atau terdapat kebocoran akan segera di perbaharui.

Sementara itu Kepala Urusan Umum (Kaur Umum), Maryono menjelaskan di Lapas Tanjung Raja sendiri terdapat 2 buah sumur gali dan 4 titik sumur bor, yang masing-masing tersalur ke seluruh blok hunian.

“Banyaknya titik air di Lapas Tanjung Raja ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi seluruh warga binaan”. Tutup Maryono.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image