Rektor Uhamka Harap Peserta Wisuda Jadi Roda Penggerak Kemajuan Indonesia dalam Wisuda Gelombang II

Image
Sofa
Eduaksi | Tuesday, 28 Jun 2022, 17:13 WIB

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Uhamka Tahun 2022 Gelombang 2 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), dengan tema Profethic University untuk Generasi Unggul di Era Digital di di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (28/6).

Kebehagiaan peserta wisuda terasa begitu lengkap dengan adanya informasi bahwa Uhamka meraih Akreditasi UNGGUL yang merupakan akreditasi terbaik dari yang lainnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Pimpinan Pusat Muhamamadiyah, Prof Ahmad Jainuri phd Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Paristiyanti Nurwardani, M.P Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, 1024 peserta wisuda Uhamka, dan Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonedia melalui Virtual.

Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia tengah menjajaki periode yang dinamakan Bonus Demografi. Di masa ini, Indonesia dikuasai oleh Gen Z, generasi yang diperkirakan akan menjadi roda penggerak yang memiliki peran penting dalam kemajuan Indonesia di masa kini dan masa depan.

“Menurut Sensus 2020, komposisi penduduk Indonesia saat ini menunjukkan Indonesia akan dikuasai oleh Gen Z. mereka lah yang akan berperan penting dalam menggerakkan dan mengembangkan Indonesia ke arah yang lebih baik di masa kini maupun masa depan,” ujar Prof Gunawan.

Prof Gunawan melanjutkan, Generasi Z mampu mengungkapkan keinginannya untuk mencetuskan hal kebaharuan namun, generasi ini belum bisa mengendalikan diri dalam menghadapi tantangan dan resiko yang akan ditemukan di lingkungan.

Maka dari itu, Uhamka hadir sebagai kampus profetik yang unggul di era digital. Peta jalan Uhamka telah ditetapkan menjadi jawaban dan solusi untuk generasi-generasi muda dunia dan Indonesia kedepan untuk menghadapi bonus demografi tahun 2045. Uhamka berfokus dalam segala aspek yang penting dalam kehidupan.

“Generasi muda tidak hanya harus siap dari segi intelektual, tapi perlu dilengkapi dengan spiritual dan emosional serta memiliki karateristik kepemimpinan Rasulullah, tu’ minu billah dan Amal ma’ruf. Uhamka tumbuh menjadi kampus yang tidak hanya fokus kepada akademik saja, tapi ada adab atau akhlak yang menjadi fondasi bagi mahasiswa kami, menjadi dinding pengikat, dan menjadi pembeda dengan lulusan kampus lain,” tutur Prof Gunawan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

GLN Gareulis Jawa Barat Anugerahi Penghargaan kepada SMPN 2 Parongpong Bandung Barat

Image

Upacara Hari Ulang Tahun Ke- 61 Pramuka Indonesia Kwarran Danurejan

Image

Jasa Artikel Pilar Murah Untuk Anda yang Membutuhkan

Image

Meriahkan HUT RI Ke-77 Lapas Batang Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Lomba-Lomba Bagi WBP

Image

Mahasiswa FKIP Uhamka Berhasil Raih Berprestasi Tingkat Wilayah Tahun 2022

Image

7.511 Narapidana di Jawa Tengah Terima Remisi Hari Kemerdekaan, 104 Diantaranya Langsung Bebas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image