Daftar Aplikasi Android yang Bermanfaat untuk Pengguna

Image
Aditya Putra
Teknologi | Tuesday, 28 Jun 2022, 15:40 WIB

Ada begitu banyak aplikasi Android yang bisa kamu download. Masing-masing memiliki fitur yang berbeda untuk meningkatkan produktivitas atau membantu rutinitas sehari-hari kamu. Berikut daftar aplikasi android yang bermanfaat yang bisa kamu download untuk membantu kegiatan sehari-hari.

Aplikasi Android Paling Bermanfaat yang Harus Ada di Ponsel

1. Aplikasi True Caller

True Caller sangat bermanfaat untuk mencegah kamu menerima panggilan spam atau panggilan dari nomor-nomor yang tidak diinginkan. Aplikasi android ini bisa memberitahukan informasi atau identitas dari penelpon. Jadi kamu bisa lebih mudah untuk memutuskan apakah panggilan tersebut diangkat atau diabaikan saja.

Aplikasi ini sangat membantu pengguna untuk melindungi dari penelpon yang menawarkan promosi, pinjaman uang, atau telepon lain yang tidak diharapkan. Biasanya untuk nomor-nomor yang sudah banyak masuk spam, maka akan muncul informasi nomor spam. Identitas penelpon yang dapat diketahui ini supaya kamu bisa terhindar dari penipuan yang marak melalui panggilan spam.

2. Aplikasi Google Find My Device

Ponsel Android memang membutuhkan banyak aplikasi Google untuk membantu kegiatan sehari-hari. Salah satu aplikasi Google yang bermanfaat untuk pengguna android adalah Google Find My Device. Kamu bisa membuka aplikasi ini dan mengaktifkan fitur pelacakan device atau smartphone.

Aplikasi Google Find My Device sangat membantu apabila sewaktu-waktu kamu kehilangan hp karena lupa meletakkannya atau jatuh di suatu tempat. Aplikasi ini dapat melacak posisi perangkat dengan teknologi GPS.

Selain melacak posisi hp, aplikasi Google Find My Device juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengunci ponsel jika kemungkinan ponsel kamu berada di tangan orang lain. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menghapus semua data sehingga orang lain tidak bisa mencurinya.

3. Aplikasi Duolingo

Belajar bahasa asing dulu hanya bisza dilakukan melalui guru private atau tempat les bahasa. Namun sekarang kamu bisa belajar bahasa asing secara online melalui aplikasi. Salah satu aplikasi yang bermanfaat untuk membantu kamu belajar bahasa adalah Duolingo.

Baca Kelanjutannya >> Klik Disini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Newbie

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Versi Baru GB WhatsApp Yang Aman dan Legal Official Apk 2022

Image

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Prison Overcrowding

Image

Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel mengikuti Webinar Prison Overcrowding

Image

5 Genre Musik yang Terus Berkembang di Dunia

Image

Pameran dan Bursa Lukisan, Memaknai Kemerdekaan di Bulan Suro

Image

Humas Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Terima Penguatan Tusi Kehumasan dari Sekjen Kemenkumham RI

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image