Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Kegiatan Konsinyasi Pengelolaan BMN-ATB Lingkup Kemenkumham Dihadiri oleh Wakil Menteri

Edukasi | Tuesday, 28 Jun 2022, 15:13 WIB

RutaNe_Info-_-Dalam rangka menindaklanjuti Laporan Temuan BMN-ATB (Barang Milik Negara-Aset Tak Berwujud) di lingkungan Kemenkumham, Sekjen Kemenkumham RI malaksanakan kegiatan konsinyasi bersama pimpinan dari kementerian keuangan, kementerian agraria, dan kementeian komunikasi dan informasi. (Selasa, 28 Juni 2022)

Karutan Majene (Mansur) didampingi oleh Kasubsi Pengelolaan Rutan Majene (Rifai)) serta salah satu staf pengelola BMN (Ilham) ikut serta dalam kegiatan ini secara virtual via zoom meeting.

Kegiatan yang berpusat di Ratz Charlton Jakarta dihadiri oleh wakil menteri hukum dan HAM (Edward Omar) yang mengawali sambutan dan menyampaikan beberapa pesan terkait pengelolaan keuangan dan BMN-TB di lingkungan Kemenkumham RI.

"Laporan Badan Pemeriksa Keuangan yang kita terima ini patut menjadi peringatan kita sebagai perangkat instansi di lingkungan Kemenkumham, kita lihat beberapa sistem yang kita gunakan selama ini ternyata pengendalian dan kepatuhan terhadap perundang-undangan belum memadai dan penatausahaan aset tak berwujud pada satker Kemenkumham belum tertib" tegas Prof Edward.

Melanjutkan sambutan dari Wakil Menteri, Sekjen Kemenkumham (Andap Budhi Revianto) memberikan arahan untuk seluruh jajaran Kemenkumham RI. "Kita bekerja di instansi Kemenkumham, berarti kita harus taat hukum dan HAM, harus tau cara mengimplementasikan ke dalam diri kita. Dengan itu, pekerjaan kita bisa diselesaikan dengan baik." pesan Sekjen.

Menutup arahan, Sekjen mengucapkan Kemenkumham adalah rumah besar kita. Pengelolaan BMN tidak akan memenangkan pertempuran, akan tetapi tanpa pengelolaan BMN yang baik, pertempuran akan sulit untuk dimenangkan. Satukan hati dan fikiran kita, satukan komitmen serta jaga nama Kemenkumham RI dengan baik" tutup Komjen Pol. Andap Budhi.

Sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Karutan Majene (Mansur) juga menyampaikan harapan untuk jajaran agar bisa mengelola keuangan dan BMN-ATB yang kita miliki sesuai dengan peraturan yang berlaku. "Kita semua menyelesaikan masalah ini dengan membangun kerja sama yang baik demi mewujudkan Kemenkuham semakin PASTI" harap Mansur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image