Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Songsong Adiwiyata Warga Matsanaba Giat Kerja Bakti

Eduaksi | Tuesday, 28 Jun 2022, 12:57 WIB

Pagi yang cerah sebanyak 54 pengajar dan pegawai MTsN 6 Bantul dan 20 anggota intra madrasah (OSIM) berduyun - duyun melakukan kegiatan kerja bakti pada Senin (26/06/22). Sekelompok tim menempati area taman depan madrasah bernuansa hijau, tim lainya menyebar ke penjuru dan sudut-sudut madrasah. Kegiatan kerja bakti ini dalam rangka menyongsong penilaian Adiwiyata tingkat kabupaten Bantul tahun 2022.

Dokumen foto pribadi

Tahun ini MTsN 6 Bantul menjadi satu-satunya madrasah di kabupaten Bantul yang maju dalam ajang kegiatan yang berfokus pada kegiatan penataan lingkungan dan pemanfaatannya itu. Kepala madrasah Mafrudah mengatakan kegiatan Adiwiyata ini benar-benar harus melibatkan semua sumber daya yang ada di Madrasah. "Semua komponen Kegiatan dari penanaman pohon, pengelolaan drainase, pengolahan sampah, budidaya hidroponik dan sebagainya dilakukan dalam membentuk karakter adiwiyata kepada para siswa khususnya dan masyarakat pada umumnya", ungkap Mafrudah.

Di sudut madrasah, tim tanam pohon berjibaku membuat nama-nama pohon mulai dari memilah kayu bekas gergajian, mengukir nama tanaman beserta dengan nama latinnya, mengebor untuk lobang gantungan, memotong tali ijuk untuk gantungan, memasangnya di pohon tanpa menyakitinya dan tanpa paku. Pohon-pohon dan tanaman seakan akan percaya diri dengan nama yang disandangnya. Membuat pembaca menjadi tahu nama dan mengenal lebih jauh. Hari itu warga Matsanaba kompak berpeluh untuk sebuah asa mewujudkan madrasah yang berwawasan lingkungan dan global.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image