Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

Satpol PP Blora Kirim Personelnya Ikuti Pelatihan Petugas Pemadam Kebakaran di PPSDM Migas

Info Terkini | Monday, 27 Jun 2022, 11:49 WIB

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) kali ini bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Blora mengadakan pelatihan Petugas Pemadam Kebakaran di PPSDM Migas pada Senin (20/06/22). Pelatihan ini sangat perlu untuk dilakukan untuk mencegah potensi bahaya kebakaran di tempat kerja harus dikendalikan dari awal.

Oleh karena itu peningkatan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan karyawan dalam basic fire-fighting wajib dilakukan setiap perusahaan sehingga jika terjadi kebakaran, api dapat dipadamkan dari awal dan mencegah api menjadi besar.

Pemimpin Pelatihan Petugas Pemadam Kebakaran, Didiek Heru Wuryanto mengatakan bahwa peserta harus memahami dan mengetahui tentang dasar – dasar factor terjadinya kebakaran serta bagaimana menanggulanginya.

“Harapannya tentu saja setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu melakukan teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran dengan baik dan benar serta mampu memberikan motivasi pada rekan kerjanya yang berkaitan dengan pencegahan kebakaran,” tuturnya seusai pelatihan berlangsung.

Selama dua hari pelatihan yang dimulai pada tanggal 20 sampai dengan 21 Juni 2022 ini peserta mendapat materi tentang Portable Fire Extinguisher, Fire-Fighting Technique, Breathing Apparatus Search & Rescue, Fire Apparatus, Forcible Entry, Fixed Fire Protection, dan Practice

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image