Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Manchester United Tolak Keinginan Barcelona untuk Boyong Harry Maguire

Olahraga | Monday, 27 Jun 2022, 11:04 WIB

Manchester United menolak permintaan Barcelona untuk memasukan kapten mereka Harry Maguire, sebagai bagian dari kesepakatan untuk transfer Frenkie de Jong.

Kapten MU Harry Maguire

Negosiasi seputar transfer Frenkie de Jong antara Manchester United dan Barcelona mengalami perkembangan positif, setelah sebelumnya berjalan alot. Dilaporkan biaya untuk memboyong De Jong telah disepakati sebesar 55 juta poundsterling ditambah bonus yang kemungkinan bisa naik sekitar 68 juta poundsterling.

Dilaporkan The Sun, ditengah negosiasi, Barcelona berusaha meminta MU memasukan Maguire sebagai bagian dari kesepakatan transfer De Jong. Namun, manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag menolak permintaan itu. Ten Hag menegaskan ingin mempertahankan dan bekerja sama dengan bek tengah tersebut.

De Jong menjadi target utama Ten Hag pada bursa transfer kali ini. Keduanya pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam. Lini tengah United membutuhkan perombakan dan dirasakan bahwa De Jong dapat memiliki dampak besar dalam hal membuat tim bekerja sebagai unit yang lebih kohesif.

Pada bursa transfer kali ini, MU telah kehilangan Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata dan Jesse Lingard semuanya meninggalkan klub.

Sementara Manajer Barcelona Xavi sedang mencari bek tengah baru, terutama dengan Gerard Pique rawan cedera dan Samuel Umtiti kemungkinan akan pergi. Mereka sudah bisa memanggil orang-orang seperti Ronald Araujo, Eric Garcia dan Clement Lenglet tetapi sangat ingin membawa Maguire.

Mengingat kecenderungannya untuk mendorong maju dengan bola, Maguire bisa saja cocok dengan gaya permainan Barcelona.

Maguire menerima banyak kritik musim lalu saat United mengalami musim buruk yang berakhir di tempat keenam di Liga Premier. Maguire dianggap tidak mampu membantu MU di lini belakang dan kerap merugikan MU.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu ingin bertahan di United dan membuktikan kepada Ten Hag bahwa dia bisa menjadi pemain yang bisa diandalkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image