Dapur Higienis Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel

Image
Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang
Info Terkini | Sunday, 26 Jun 2022, 15:13 WIB

Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel Punya Dapur Higienis. Higienis adalah upaya kesehatan dengan cara memelihara dan melindungi kebersihan subjeknya. Tujuan utama higienis dapur adalah untuk mencegah timbulnya bakteri dan bibit penyakit yang berasal dari peralatan dapur maupun area dapur itu sendiri. Kebersihan dan kesehatan makanan dari produk makanan yang dihasilkan oleh bagian dapur sangat diperhatikan sehingga tidak menimbulkan adanya bakteri yang masuk kedalam makanan yang akan diberikan kepada warga binaan.

Makanan yg diterima oleh warga binaan sebanyak 3 kali dalam sehari dengan menu yang bervariasi setiap harinya. Makanan tersebut dimasak oleh warga binaan asimilasi yang dipekerjakan di dapur dan diawasi oleh petugas dapur langsung. Mereka memasak dengan seragam masak lengkap seperti sarung tangan, penutup kepala, dan celemek (apron) untuk menjaga kehigienisan makanan yang dimasak. Cara penyajiannya pun diperhatikan. Mereka menyajikan makanan pada wadah makan warga binaan masing-masing. 1 orang mendapat 1 jatah wadah makan yang selalu dalam keadaan bersih.

Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel, Ike Rahmawati sangat memperhatikan kondisi dapur dan juga makanan yang dihasilkan. Bentuk perhatiannya kepada kondisi dapur yaitu dengan merubah sedikit interior dan eksterior dapur menjadi lebih baik dan terlihat lebih bersih dan higienis. Pada makanan juga, beliau selalu mencicipi tester makanan yang akan diberikan kepada warga binaan terlebih dahulu untuk memastikan kelayakan makanan tersebut.

"Bersih pangkal sehat, maka dari itu kita harus mengedepankan kehigienisan dapur untuk menciptakan dapur sehat dan makanan sehat untuk warga binaan", Ujar Ike.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

@lpp_palembang

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Beriman Kepada Hari Kebangkitan (Yaumul Bats)

Image

Mushola dan Air Bersih untuk Pengungsi Cianjur

Image

Rekomendasi Restoran Ikan Bakar di Kota Malang, Telap88

Image

Peduli Gempa Cianjur, APPGINDO Bantu Warga Kampung Ciseupan

Image

Wisudawan Hafidz Quran 30 Juz UM Metro Terima Hadiah Umroh ke Baitullah

Image

Tanamkan Peduli pada Bumi Murid Lab School PAUD Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image