Dari Muara Enim Menuju Lubuk Linggau, Kalapas Pagar Alam Ikuti Touring Adventure Kemenkumham RI

Image
LAPAS PAGARALAM
Info Terkini | Sunday, 26 Jun 2022, 11:59 WIB
Dari Muara Enim Menuju Lubuk Linggau, Kalapas Pagar Alam Ikuti Touring Adventure Kemenkumham RI

Pagar Alam – Seusai berakhirnya kegiatan pembinaan fisik dan mental petugas pemasyarakatan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Touring Adventure dan Trabas Kemenkumham RI, Sabtu (25/06/22).

Kegiatan Touring Advanture dan Terabas Kemenkumham RI pada hari ini dihadiri langsung oleh Sesditjen Pemasyarakatan, Heni Yuwono yang merupakan Ketua Persatuan touring trail adventure pengayoman dan diikuti oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto serta kepala UPT Se-Sumatera Selatan.

Sebelum melepas peserta Bapak Heni Yuwono, memberikan arahan kepada seluruh peserta touring selama berkendara nantinya "Safety riding, kita harus sopan dalam berkendara sehingga tidak mengganggu lalu lintas. Mari kita tunjukkan persatuan touring adventure pengayoman adalah kelompok touring yang memberikan energi dan dampak positif untuk semua," kata Sesditjen.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kadivpas Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto. Dalam sambutannya beliau mengatakan "Tetap jaga sopan santun dan etika lalu lintas, semoga kita semua selamat sampai tujuan," ujar Bambang.

Di lepas dari titik awal Lapas Muara Enim, kegiatan Touring ini sendiri melintasi 5 kabupaten/kota yaitu : Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang dan Lubuk Linggau. Sebelum mencapai titik akhir Lubuk Linggau, peserta touring beristirahat di Kota Pagar Alam.

Di Kota Pagar Alam, seluruh rombongan touring berkesempatan menikmati udara sejuk dan keindahan dari Kota ini, hamparan sawah dan gunung menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Selanjutnya, rombongan touring mengunjungi Tugu Rimau untuk makan siang dan melakukan pengecekan kondisi kendaraan, sekaligus bersantai dengan melihat keindahan dari pemandangan gunung dan kebun teh.

Perjalanan dilanjutkan menuju pemberhentian selanjutnya yaitu ke Masjid Al-Falah, Pagar Alam. Pada pemberhentian ini peserta touring melakukan kegiatan bakti sosial, Bapak Heni Yuwono didampingi Bapak Bambang Haryanto serta seluruh peserta Touring Adventure dan Trabas Kemenkumham RI memberikan bantuan sosial berupa uang tunai kepada pengurus Masjid Al-Falah Pagar Alam.

Di kota selanjutnya, Tebing Tinggi. Rombongan touring beristirahat dan melakukan kembali pengecekan kondisi motor tepatnya di Lapas Empat Lawang. Setelah selesai beristirahat dan melakukan pengecekan kondisi motor, rombongan touring akhirnya melanjutkan perjalanan ke kota terakhir Lubuk Linggau.

Kalapas Pagar Alam, Jalaluddin yang juga merupakan bagian dari rombongan Touring Adventure dan Trabas Kemenkumham RI mengatakan bahwa “Kegiatan touring ini selain meningkatkan kesehatan baik jasmani maupun rohani, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan satu sama lain dan meningkatkan kekompakan dengan melakukan perjalanan bersama,” ungkapnya.

Rombongan Touring Bersiap di Garis Start
Sesditjen Pemasyarakatan di dampingi Kadivpas Sumsel beserta rombongan touring membagikan Bantuan Sosial

#Kemenkumham

#KemenkumhamSumsel

#LapasPagarAlam

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

HUMAS LAGA3Lapas Kelas III Pagar Alam

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Layanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Cilacap bersama KSPPS Mitra Sejahtera Mandiri Kebumen

Image

Tak Lupa Jasa Pendahulu, Kemenkumham Jateng Beranjangsana ke para Purna Bakti

Image

Kemenkumham Jateng Gelar Rapat Koordinasi tentang Pengesahan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2022

Image

Sosialisasi M Paspor Kantor Imigrasi Cilacap Di Tiga Kecamatan Di Kabupaten Banyumas

Image

Tekad KLHK Bangun Hutan Tropis Lewat Indonesia's FOLU Net Sink 2030

Image

Buka Pertandingan Futsal Bulutangkis HDKD ke-77, Kakanwil Pesan Utamakan Sportivitas

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image