Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image PD Pontren Brebes

Kesra Setda Brebes Kunjungi TPQ Hidayatul Mubtadiin

Agama | Friday, 29 Oct 2021, 08:50 WIB

Pendidikan Al Qur an sangat penting untuk generasi penerus agama. Peran serta masyarakat dalam ikut serta mendukung TPQ sangat dibutuhkan. Pengajaran Al Qur an yg sudah terlembagakan ini merupakan bagian dari Pendidikan Islam yang harus kita lestarikan. Belajar Al Qur an ( ngaji ) bagi anak anak sangat penting sebagai bekal mereka. Pasca belajar di TPQ nanti melanjutkan ke. Madrasah Diniyah. Sehingga terus bersambung dalam mempelajari ilmu agama Islam.

Kami menghaturkan terima kasih kepada Pemda Brebes dalam hal ini rombongan Kesra Setda Brebes yg berkunjung ke TPQ Hidayatul Mubtadiin dalam rangka kunjungan verifikasi calon penerima bantuan untuk tahun anggaran 2022. Rencana untuk pembangunan TPQ di atas lahan wakaf disamping masjid Jami Baiturrahim. Tanah wakaf tersebut milik Al Mahgfurlah H Jamburi ( Mantan Kades era Orde Baru )

Kunjunagan yg berlangsung pada hari Selasa 26 Oktober 2021 diterima oleh Pengurus TPQ Hidayatul Mubtadiin dan seluruh Dewan Pengajar. Kasubag Kesra Moh Faiq menyampaikan bahwa kunjungan dilaksanakan secara maraton pada lembaga calon penerima bantuan dari Kesra. Bantuan yang akan diterima pada tahun anggaran 2022 melalui beberapa proses. Hari ini bagian dari proses tahap awal untuk verifikasi lapangan untuk melihat kondisi lembaga calon penerima bantuan, imbuh Faiq yang juga alumni Pesantren di Jawa Timur.

Rombongan dari Kesra Setda disambut oleh beberapa guru TPQ Hidayatul Mubtadiin. Salah satu guru TPQ menyambut gembira dg adanya rencana bantuan yg akan diterima oleh lembaga TPQ Hidayatul Mubtadiin. Kami merasa bersyukur dikunjungi oleh Pemda,dan ini bagian dari bukti bahwa pemerintah Kab Brebes sangat memperhatikan kepada lembaga pendidikan keagamaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image