Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanbandaaceh

Sejuk dan Damai, WBP Rutan Banda Aceh laksanakan shalat Jumat Berjamaah di Mesjid At-Takwabin

Eduaksi | Friday, 24 Jun 2022, 17:35 WIB

Banda Aceh - Shalat merupakan ibadah yang paling dicintai Allah SWT karena aktivitas sholat dapat mendekatkan diri kepada-Nya. Tidak hanya untuk mendekatkan diri pada Allah, sholat juga bermandat untuk menenangkan hati, menyehatkan mental dan fisik secara keseluruhan.

Meskipun sedang dalam proses menjalani masa pidana, Warga Binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh tidak melupakan kewajibannya untuk menjalankan ibadah sesuai perintah Agamanya.

Setiap hari Jumat warga binaan Rutan Kelas IIB Banda Aceh selalu melaksanakan sholat Jumat secara berjamaah yang di awasi oleh petugas di Mesjid At-Tawabin Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Ustad Safrijal Juli yang merupakan Guru di Ma'had Al-Quran Bireun menjadi khatib atau penceramah pada kegiatan shalat Jumat hari ini (24/06/2022).

Dalam ceramahnya ustad Safrijal Juli menyampaikan terkait makna kehidupan,Bertaubat dan Azab di api neraka dan nikmatnya surga di Mimbar Mesjid At-Tawabin Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh , Irhamuddin, menyampaikan “kegiatan shalat Jumat ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak warga binaan dalam menjalankan kegiatan kegamaan sesuai dengan ajarannya”.

“Kita harapkan dengan shalat dan ceramah Jumat yang disampaikan oleh khatib tersebut dapat menjadi motivasi warga binaan dalam melakukan kebaikan serta bertaubat untuk tidak mengulangi perilaku menyimpang yang telah di buatnya”. Ujar karutan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image