Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image John Bush

Makanan penutup dalam sastra klasik / kesenangan Turki

Kuliner | Friday, 24 Jun 2022, 14:40 WIB

Dalam bahasa Prancis saat ini, kata madeleine sering digunakan sebagai metafora untuk menggambarkan perasaan indah yang dapat menghidupkan kembali kenangan indah.

The"Madeleine" -gaya perasaan adalah bahwa beberapa napas emosional, rasa, dan tekstur akan membangkitkan kenangan masa kecil yang baik.

Misalnya, permen adalah "Madeleine" kecil yang dapat membangkitkan banyak ingatan sensorik Anda. Ketika datang ke permen, saya harus menyebutkan makanan penutup yang manis-kesenangan Turki.

Kesenangan Turki, siapa pun yang menyukai sastra harus tahu "The Chronicles of Narnia". Apa Edmund makan bahagia dalam buku ini adalah Damaskus naik rasa Turkish delight.

Menggigit permen bergetah semacam ini, hanya dengan melihatnya membuat orang merasa "senang". Penyihir Putih memunculkan permen semacam ini untuk Edmund. Setelah beberapa gigitan, dia mengkhianati saudara-saudaranya dan menjadi mata-mata kecil Penyihir Putih.

Jika kesenangan Turki membuat Edmund mengkhianati keluarganya, itu akan sangat lezat.

Sejarah Turkish Delight:

Ada pepatah lama di Turki, " Jika Anda makan manis, mulut Anda juga manis."Permen selalu sangat diperlukan dalam masakan Turki.

Sumber kesenangan Turki (Lokum) berasal dari era Kekaisaran Turki.

Sebelum abad ke-18, madu dan sirup glukosa adalah dua pemanis yang digunakan oleh produsen gula-gula Turki. Pada akhir abad ke-18, dengan diperkenalkannya gula, Turki mulai menyadari bahwa pembuatan permen telah memasuki era baru.

Gula telah memberi produsen permen Turki kreativitas tanpa akhir. Pada saat itulah makanan penutup kuno yang terkenal di dunia, Turkish Delight, lahir di dapur tertinggi Kekaisaran Turki.

Turkish delight juga dikenal sebagai Turkish delight. Nama lokalnya adalah Lokum, yang berarti "Kenyamanan ke tenggorokan""

Permen bergetah persegi ini dibungkus dengan gula bubuk dan kacang-kacangan. Rasa yang paling terkenal adalah Damaskus rose, yang penuh dengan rasa Turki. Permen jenis ini memiliki rasa lembut dan lilin, dan jika Anda menggigit, kebahagiaan Anda meledak.

Pada zaman kuno, lokum adalah makanan penutup khusus untuk istana kerajaan. Para bangsawan suka membungkusnya dengan saputangan renda yang indah sebagai hadiah untuk satu sama lain. Ini juga salah satu cara untuk memberikan hadiah kepada kekasih Anda untuk mengekspresikan kekaguman Anda.

Bunga dan lokum melambangkan manisnya kebahagiaan.

Ini disebut Turkish delight dalam bahasa Inggris, yang berasal dari sebuah cerita. Suatu ketika seorang Inggris sangat menyukai Turkish delight, jadi dia membeli sebuah kotak dan mengambil sebuah kapal bernama "Turkish delight" melintasi lautan kembali ke Inggris, dan menamai permen itu dengan nama kapal itu. Fudge dengan cepat menjadi populer dan terkenal di seluruh Eropa.

Lokum juga sangat populer. Picasso makan Turkish delight setiap hari untuk membantunya berkonsentrasi. Napoleon dan Churchill seperti pistachio sandwich fudge.

Jenis rasa:

Turkish delight adalah camilan tradisional Turki yang terbuat dari gula, tepung jagung, asam sitrat dan bahan baku lainnya, dan buah-buahan atau kacang-kacangan kering ditambahkan sesuai dengan rasa yang berbeda.

Permen bergetah yang sudah disiapkan dipotong kecil-kecil, dan kemudian lapisan gula bubuk dibungkus di atasnya agar tidak saling menempel.

Umumnya tidak ada warna buatan yang ditambahkan ke Turkish delight. Permen karet merah dan hijau masing-masing diwarnai dengan embun mawar dan jus kiwi.

Karena Damaskus, Turki, Kaya akan Mawar, embun mawar Turki sangat murni sehingga rasa permen bergetah yang paling representatif adalah rasa mawar.

Ini adalah rasa yang diberikan Penyihir Putih kepada Edmund!

Selain itu, ada rasa lemon dan mint, yang paling mewakili rasa kenikmatan Turki! Warna dari ketiga rasa permen bergetah ini juga sangat cerah, dan kombinasi merah, kuning dan hijau dapat membuat orang mengenalinya secara sekilas.

Dengan perkembangan yang berkelanjutan, rasa permen bergetah juga terus diperbarui. Atas dasar aslinya, produk seperti pistachio, hazelnut, almond, kenari, kelapa, jeruk, delima, stroberi, dll. telah diperkenalkan. Selama rasanya tidak tercampur dan manisnya tidak berlebihan, semuanya enak.

Di Turki, permen bergetah dapat dilihat hampir di mana-mana, terutama di pasar. Semua permen bergetah ditimbang dan dijual dalam jumlah besar, dan akan ada kotak kemasan khusus. Jangan khawatir tentang gula bubuk di luar. Ini akan tersebar di mana-mana.

Cara makan:

Selain disantap sendiri sebagai dessert, Lokum juga bisa disantap sebagai snack dengan kopi dan teh. Itu juga bisa dimakan dengan anggur busuk mulia, anggur yang diperkaya, anggur beras Cina, cognac dan rum emas/hitam. Ini juga cocok untuk wiski malt tunggal dengan rasa Shirley yang jelas (yang dapat memiliki elemen gambut).

Sumber: YummyAdvisor adalah platform penemuan makanan global yang mengumpulkan sumber daya makanan paling melimpah di seluruh jaringan untuk membantu pengguna membuat keputusan makanan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image