Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Varian Nasi Goreng Enak di Indonesia!

Kuliner | Friday, 24 Jun 2022, 09:33 WIB

Pada awalnya, nasi goreng atau nasi goreng adalah nasi sisa yang diolah kembali agar bisa dikonsumsi. Namun, sekarang nasi goreng dibuat dari nasi putih biasa yang banyak dijual melalui toko-toko dan gerobak dengan berbagai varian.

Varian inilah yang membuat Nasi Goreng populer dan diminati hingga saat ini. Nah, bagi anda yang ingin tahu apa saja varian Nasi Goreng, hari ini kami akan memberikan 5 varian Nasi Goreng Enak Yang Direkomendasikan Di Indonesia, yaitu:

1. Nasi Goreng Jawa

Nasi Goreng Jawa atau Nasi Goreng Jawa adalah salah satu jenis nasi goreng yang memiliki banyak penggemar. Dibuat menggunakan bumbu seperti sambal ulek misalnya, kemudian disajikan dengan pelengkap tambahan suwiran ayam, mie, dan irisan omelet. Perpaduan rasa pedas dan gurih dijamin membuat lidah Anda terpana.

2. Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut adalah varian lain dari Nasi Goreng Khas Jawa, Kata 'mawut' berarti Berantakan. Mengapa nasi goreng Mawut disebut 'berantakan'? sebab, sendiri banyak mengandung campuran lauk pauk seperti mie, kol, sawi, dan suwir ayam sehingga terlihat berantakan namun rasanya tak tertahankan.

3. Nasi Goreng Ijo

Nasi goreng ini unik karena penampilan nasi hijau, ini karena bahan utamanya adalah nasi goreng hijau, cabai rawit hijau. Kemudian cabai rawit hijau yang telah digiling bersama bawang merah dan bawang putih ditumis menggunakan minyak atau mentega, telur kocok, campuran bumbu, dan nasi ditambahkan.

Tidak hanya menggunakan telur, topping nasi goreng Ijo bisa diganti sesuai pesanan Anda, seperti ayam, cumi, udang dan sayuran

4. Nasi Goreng Gila

Nasi Goreng Gila adalah salah satu dari sekian banyak varian Nasi Goreng yang bisa anda temukan di hampir setiap warung nasi goreng di Indonesia. Hal ini disebut 'gila' karena ada banyak tambalan dan topping di atasnya. Mulai dari suwiran ayam, potongan sosis, bakso, dan telur orak-arik.

Umumnya, Nasi Goreng Gila memiliki rasa pedas yang menyengat. Teksturnya juga cenderung basah dibandingkan nasi goreng lainnya yang biasanya memiliki tekstur lebih kering.

5. Nasi Goreng Merah

Di Kota Makassar, anda bisa menemukan nasi goreng merah atau nasi goreng merah yang berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Sama seperti namanya, nasi goreng merah memiliki warna merah yang cukup mencolok dengan porsi yang melimpah. Warna merah berasal dari saus tomat khas Kota Makassar yang memiliki warna dan rasa yang unik

Temukan berbagai restoran Menu Nasi Goreng di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki banyak rekomendasi restoran yang menyediakan berbagai macam restoran yang direkomendasikan dengan banyak varian Nasi Goreng.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di Yummy Advisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image