Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Indonesia Negara Menjunjung Perdamaian

Info Terkini | Friday, 24 Jun 2022, 06:04 WIB

Pemerintah Indonesia menjunjung perdamaian di dunia. Hal itu dibuktikan dengan pernyataan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menhan Kamboja Samdech Pichey Sena Tea Banh kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pernyataan itu benar adanya, Indonesia negara yang bersahabat dan menebar perdamaian di muka bumi ini.

Bukan sekedar hanya pernyataan negara lain bahwa Indonesia sebagai negara bersahabat. Namun Indonesia mampu menjaga persahabatan atau kerja sama dengan negara lain.

Contohnya dengan Kamboja negara tetanga. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan Indonesia dan Kamboja memiliki kesamaan pandangan untuk mendukung perdamaian dunia.

"Dalam masalah regional dan internasional, Indonesia dan Kamboja memiliki kesamaan pandangan untuk perdamaian dunia. Bagi Indonesia, negara Kamboja adalah saudara kami," kata Prabowo.

Pertemuan hangat kedua menteri diawali dengan jajar kehormatan.

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi terkait kerja sama antara pertahanan Indonesia dan Kamboja. Ada pula pembahasan terkait pertahanan keamanan dunia.

Pertemuan ini merupakan rangkaian kegiatan Prabowo dalam menghadiri ASEAN Defence Ministers Meeting (ADMM) Ke-16 dan dijadwalkan berlangsung pada 22 Juni 2022 di Phnom Penh, Kamboja.

Prabowo menyampaikan apresiasi kepada Kamboja yang telah menjadi tuan rumah ADMM sekaligus Pertemuan Informal Menteri Pertahanan ASEAN-Jepang Tahun 2022.

“Indonesia mendukung penuh pertemuan strategis ini dan akan belajar dari kepemimpinan Kamboja,” ujar dia.

Sementara Menhan Kamboja Samdech Pichey Sena Tea Banh menyampaikan apresiasi atas kedatangan Prabowo.

Dia berterima kasih atas dukungan Indonesia terhadap pemerintah Kamboja, khususnya Angkatan Bersenjata Kamboja dalam bidang pendidikan, latihan, dan bidang lainnya.

Sumber : Inews.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image