Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Azriel

penggelapan dana bansos serta angka penularan covid yang semakin meningkat

Politik | Thursday, 28 Oct 2021, 00:38 WIB

Pada akhir tahun 2020 yang lalu, masyarakat indonesia menghadapi dua kenyataan yang sangat mengecewakan.

Disatu sisi, jumlah kasus penularan covid di pemerintah ini sangat naik drastis sekali.

Disisi lain, yang membuat masyarakat sangat kecewa adalah ada dugaan bahwa dana bansos yang ditujukan untuk membantu atau meringankan masalah masyarakat ini justru di korupsi oleh salah satu oknum menteri sosial yaitu, Juliari Batubara.

Berbagai laporan tentang penggelapan dana bansos ini tentunya telah diterima oleh pihak aparat penegak hukum yang ada di berbagai daerah Indonesia.

Sebenarnya, sebelum kasus covid ini pun, sudah banyak kasus korupsi yang terjadi, terutama di tingkat daerah yang ada di Indonesia.

Dan pastinya, dari kasus tersebut menunjukan bahwa adanya permasalahan didalam struktural pengelolaan dana bansos yang rawan di korupsi oleh beberapa oknum yang ada.

Menurut saya, dari permasalahan tersebut perlu adanya suatu ketelitian dari pemerintah dalam antisipasi pencegahan terhadap penggelapan dana. agar tidak terjadi penyebaran korupsi yang lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image