Konseling Adiksi Rehabilitasi Medis pada WBP Lapas Perempuan Palembang

Image
Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang
Info Terkini | Thursday, 23 Jun 2022, 19:28 WIB

Bertempat di Poliklinik Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel pada hari Rabu (22/06) sebanyak 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti kegiatan Konseling Adiksi dan Rehabilitasi Medis Narkotika periode semester 1.

Pelaksanaan Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB bersama dengan dr. Leman, SP.KJ yang merupakan Dokter Spesialis RS. Ernaldi Bahar Provinsi Sumatera Selatan kegiatan dimulai dengan konseling individual dan wawancara motivational kepada Klien warga binaan dilanjutkan dengan konseling untuk membahas terkait dampak penyalahgunaan Narkotika secara hukum, medis, psikis, sosial, kesehatan dan pendidikan.

Warga binaan mengaku senang dan bersyukur dapat menjalani menjalani program Rehabilitasi di Lapas dan berharap pengetahuan tentang proses pemulihan yang diperoleh melalui program rehabilitasi ini dapat digunakan untuk mempertahankan kepulihan dan meningkatkan produktifitas mereka selama dan setelah bebas dari Lapas.

Ike Rahmawati selaku Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel mengatakan bahwa rehabilitasi bertujuan membangun karakter Warga Binaan Pemasyarakatan untuk bisa berbaur lagi dengan masyarakat luar. Beliau juga berharap kepada seluruh peserta rehabilitasi agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

"Semoga warga binaan setelah mengikuti program Rehabilitasi Narkotika bisa menjadi manusia mandiri ketika sudah kembali ke masyarakat atau keluarga, dan dapat aktif dalam pembangunan dan semoga pengalaman mengikuti rehabilitasi ini hendaknya menjadikan warga binaan dewasa hati dan pikiran, untuk dapat lebih sehat jasmani, rohani, sehingga mampu menjadi manusia sehat dan mandiri"

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

@lpp_palembang

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image