Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fauziah Official

Cara Membuka Password TV Sharp

Teknologi | Thursday, 23 Jun 2022, 18:07 WIB

Cara membuka password Tv Sharp yang terkunci sangatlah mudah, anda bisa melakukan reset dan mencari tahu penyebab terkunci. Nah, maka dari itu baca ulasan cara buka kunci password Tv Sharp tanpa remote.

Penerapan kata sandi atau password dalam suatu perangkat TV dan berbagai alat elektronik dengan rakitan teknologi terkini sebagai antisipasi dan meningkatkan sistem keamanan memang perlu dilakukan.

Hanya saja terkadang tujuan seperti ini berbalik petaka manakala fitur kemanan perangkat dengan pemasangan password ternyata tidak lagi diingat. Hal yang akan terjadi dan akan dirasakan dampak buruknya adalah tidak bisa mengakses perangkat yang biasa digunakan sebelumnya.

Fitur keamanan dengan menerapkan kata sandi pada perangkat TV sekarang ini memang sudah bisa dilakukan. Salah satu pabrikan televisi yang telah mengadopsi fitur keamanan ini adalah TV Sharp.

Penerapan kata sandi atau password dalam suatu perangkat TV dan berbagai alat elektronik dengan rakitan teknologi terkini sebagai antisipasi dan meningkatkan sistem keamanan memang perlu dilakukan.

Hanya saja terkadang tujuan seperti ini berbalik petaka manakala fitur kemanan perangkat dengan pemasangan password ternyata tidak lagi diingat. Hal yang akan terjadi dan akan dirasakan dampak buruknya adalah tidak bisa mengakses perangkat yang biasa digunakan sebelumnya.

Melalui pemanfaatan fitur keamaan tersebut TV sharp anda di rumah akan tetap aman dari oprekan tangan jail yang tidak bertanggung jawab. Namun bagaimana jika ternyata kata kunci yang telah di setting pada TV sharp milik anda kedapati lupa password? Resah dan gelisah pasti akan menghantui anda tatkala mendapatkan masalah seperti ini sebab TV sharp anda tidak akan lagi bisa dioperasikan seperti biasanya.

Tapi tunggu dulu, anda boleh saja resah akibat lupa password di TV sharp yang anda punya. Namun hal ini tidak perlu menjadi kecemasan yang berlarut sebab ada solusi yang bisa coba anda praktekkan yaitu dengan cara membuka password TV sharp yang lupa kata sandinya.

Trik ini tentu saja bisa dilakukan dan anda tidak perlu mondar-mandir sambil bawa TV sharp anda ke tukang servis atau sengaja mendatangkan tukan servis TV ke rumah anda untung mengatasi masalah lupa password TV sharp ini sebab anda bisa mencobanya sendiri.

Cara Membuka Password Tv Sharp dengan Kode Default

Agar bisa membuka kata kunci pada TV sharp yang lupa passwordnya dengan oprekan sendiri, anda hanya perlu sedikit cermat dan berani mencoba. Trik ini cukup sederhana namun ampuh dan aman atasi lupa password TV sharp tanpa adanya resiko serius pada tahap penanganannya.

Hal yang harus anda lakukan adalah mulai nyalakan TV dan cermati layar monitor pada TV Sharp. Di sana akan ada empat baris berupa letak kata sandi. Empat baris ini bisa dikorek celahnya sehingga anda bisa mengakses TV sharp tanpa perlu mengingat kembali kata kunci yang sempat dipasang sebelumnya.

Empat baris letak password ini dapat diisi dengan kata kunci bawaan dari TV Sharp yang memang sengaja diperuntukkan bagi pengguna TV merek tersebut sebagai solusi penanganan lupa kata sandi. Mulailah menginput password default yang telah disediakan Sharp secara berurutan sampai mendapatkan password yang cocok dan berhasil membuka fitur keamanannya.

Adapun password default dari sharp yang telah disediakan adalah sebagai berikut:

239800009999

Setelah anda berhasil menerapkan kode yang cocok dalam fitur keamanan TV sharp maka proteksi password akan hilang dan anda kembali bisa menonton tv seperti kebiasaan sebelumnya. Jangan lupa untuk mematikan fitur password di TV melalui menu setting >> Logo kunci TV >> OFF agar kedepannya anda tidak direpotkan lagi dengan harus memasukkan kata sandi saat akan menonton TV.

Apabila anda tetap ingin menerapkan sistem keamanan pada TV sharp dengan tetap menggunakan password, sebaiknya kata sandi ini tidak hanya sekedar dihafal saja melainkan juga ditulis di kertas, di note hp atau di bagian tertentu kerangka TV di mana hanya anda yang mengetahui letak penulisan kata kuncinya.

Cara Membuka Password Tv Sharp dengan Short Jumper TV

Trik yang kedua ini bisa coba anda praktekkan ketika trik pertama di atas tidak berhasil. Caranya adalah dengan membuka casing TV lalu cari main board dan jumper kawat nomor 483 dan 484.

Selanjutnya sambungkan kawat denggan kabel sampai terhubung dan tekan tombol power di TV. Apabila layar monitor yang menyala tidak berwarna biru dan tidak ada perintah input kata sandi, lepas kembali kabel yang menyambungkan kawat 483 dengan 484 tadi. Dengan begitu monitor akan secara otomatis kembali menampilkan gambar. Setelah itu, masuk ke menu setting dan matikan fitur passwordnya.

Peyebab Televisi Sharp Aquos Terkunci

Ada beberpaa penyebab yang harus kamu ketahui, supaya tidak terulang kembali kejadian password TV sharp yang terkunci secara tiba-tiba atau mendadak. Nah, dibawah ini ada beberapa faktor penyebabnya, yuk kita simak penjelasan dibawah ini.

Lupa password TV yang sudah pernah di aktifkanMengaktifkan fitur password di remote dengan tidak di sengajaSalah menekan tombol pada remote namun tidak mengetahuinyaTV sedang mengalami error.

Selengkapnya>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image