Kasi Binadik Lapas Tanjung Raja Hadiri Peresmian Rumah Restorasi Justice Kejari Ogan Ilir

Image
Lapas Tanjung Raja
Info Terkini | Thursday, 23 Jun 2022, 14:45 WIB

Ogan Ilir – Bertempat di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Ilir, hari ini Kasi Binadik Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel, Meiza Volta didampingi Kasubsi Registrasi, Afriansyah Toni menghadiri peresmian Rumah Berdamai (Restorative Justice) milik Kejari Ogan Ilir. Kamis, (23/6/2022).

Berpusat di Kota Prabumulih, Rumah Restorative Justice (RJ) ini diresmikan secara langsung oleh Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Drs. Muhammad Naim, S.H. dan diikuti oleh seluruh Kejaksaan Negeri di wilayah Sumsel yang terhubung secara virtual.

Muhammad Naim menyebutkan, dari sepuluh Kejaksaan Negeri yang terdapat di wilayah Sumsel ada empat Kabupaten/Kota yang hari ini diresmikan Rumah Restorative Justice nya, yakni Kejari Ogan Ilir, Kejari Kayuagung, Kejari Prabumulih dan Kejari Lubuk Linggau.

Lebih lanjut Muhammad naim juga menjelaskan, Rumah RJ ini dibuat untuk menghadirkan keadilan di tengah masyarakat sebelum perkara masuk ke ranah penegak hukum.

“Untuk menghadirkan keadilan di tengah masyarakat, maka kami membuat ruang atau tempat penyelesaian masalah dengan konsep perdamaian melalui musyawarah mufakat sebelum perkara masuk ke ranah penegak hukum,” ujar Muhammad Naim.

Terakhir Muhammad Naim berharap dengan telah dibentuknya Rumah RJ ini juga dapat menekan angka Over Kapasitas yang terjadi di lapas/rutan.

Turut hadir pada acara persemian Rumah RJ Kejari Ogan Ilir seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Kabupaten Ogan Ilir.

Sumber : http://lapastanjungraja.kemenkumham.go.id/

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image